Pariwara Pemkab Agam

Kabupaten Agam Selalu Terbaik, TPID Ampek Angkek Nominasi Nasional

Kabupaten Agam selalu menjadi yang terbaik. Dalam berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan sepanjang tahun 2019 ini, sangat banyak yang mendapat pengakuan dari berbagai elemen, tidak hanya ditingkat propinsi tapi juga ditingkat nasional.

Hal itu buah dari kerja keras dan tuntutan kerja yang diinstruksikan bupati Agam Dr.Indra Catri pada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Agam, termasuk jajaran kecamatan, untuk melahirkan beragam inovasi kreatif yang diarahkan untuk peningkatan mutu pelayanan sekaligus untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya kecamatan Ampek Angkek yang sukses meraih predikat terbaik ditingkat propinsi Sumatera Barat, bahkan saat ini sudah masuk nominasi 5 besar nasional dalam penilaian lomba Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID).

Sukses program TPID Ampek Angkek yang digarap bersama jajaran pemerintah kecamatan dan nagari di wilayah itu, memberi warna tersendiri dalam agenda daerah untuk mendorong optimalisasi pelayanan untuk masyarakat, “ Ampek Angkek sukses menjawab tuntutan untuk berinovasi, khususnya dalam mendorong pelayanan pemerintah desa/nagari,”sebut Kabag.Humas Tommy TRD.

Program TPID, ulas Tommy sangat efektif dalam upaya mendorong berbagai hal terkait dengan upaya memacu pertumbuhan pembangunan di desa/nagari di kabupaten Agam, apalagi saat ini, program pembangunan di nagari menjadi sentral bahkan difokuskan pemerintah pusat, dengan target akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Palembayan Disiapan Jadi Percontohan KRPL

“ Dengan optimalnya pelayanan, selalu berinovasi, berbagai agenda yang sudah dirancang akan bisa direalisasikan, “ sebut Tommy TRD.

HARMEN

TPID Ampek Angkek Jawab Tuntutan Inovasi

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari ( DPMN ) Kabupaten Agam Teddy Martha menyebut, sukses yang dirilis TPID Ampek Angkek, menjawab harapan yang selama ini ditumpangkan Pemkab Agam pada kecamatan dan nagari untuk selalu berkreasi dan berinovasi dalam upaya mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Program inovasi desa yang menjadi agenda nasional, menjadi salah satu kegiatan penting yang selama ini menjadi salah satu program prioritas yang selama dituntut bupati Agam Dr.Indra Catri, karena dengan berinovasi, upaya memacu terealisasinya berbagai program pembangunan yang sudah dirancang nagari, agar lebih cepat terakomodasi dan terealisasi di lapangan.

“ Kita berharap, dengan beragam terobosan yang dilakukan, TPID Ampek Angkek bisa menjadi contoh dan bagian dari kemajuan yang secara optimal diperlihatkan Pemerintah kabupaten Agam saat ini, “ ulas Teddy Martha.

Baca Juga:  Bupati Agam Realisasikan Janji Bangun Gedung OPD Megah di Lubukbasung

Kepala DMPN Agam itu berharap, seluruh elemen pemerintahan baik di nagari, kecamatan dan elemen terkait lain, tak henti melakukan terobosan, berinovasi, berkreasi yang memanfaatkan tekhnologi informasi saat ini, karena hal itu menjadi satu tuntutan bahkan kebutuhan di era industry 4.0, karena jika tidak berinovasi, akan tertinggal.

HARMEN

Luar Biasa, TPID Ampek Angkek Masuk Nominasi 5 Besar Nasional

Masuk nominasi 5 besar nosional penilaian lomba tim pelaksana inovasi desa (TPID) kecamatan Ampek Angkek, kabupaten Agam, Jumat,(25/10) dinilai tim Kementrian Desa RI.

Kunjungan lapangan oleh tim verifikasi penilaian penghargaan TPID pada program PID tahun 2019 oleh Dirjen PPMD Kemendes RI dihadiri Alif Basuki) l didampingi KPW DPMD Sumbar Khairul Anwar ke TPID Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, menjadi salah satu prestasi luar biasa bagi kecamatan Ampek Angkek dalam menjabarkan program inovasi desa.

Baca Juga:  Indra Catri Champion di Pekan Nasional PRB 2016 Manado

Rombongan tim verifikasi lapangan Kemendes RI itu disambut camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik, kepala DPMN Agam diwakili Deswita Bustami, P3MD,TIK, dan unsur TPID Ampek Angkek serta para tokoh masyarakat.

Dalam paparannya dihadapan tim verifikasi lapangan Kemendes RI, ketua TPID Ampek Angkek, Tizi Mulia menyebutkan berbagai program dan inovasi yang dilakukan dalam mendorong kemajuan dan pelayanan masyarakat nagari di kecamatan Ampek Angkek.

Disebutkan, pihaknya bersama para anggota tim TPID Ampek Angkek, sangat bahwa kerja keras yang dilakukan mendapat apresiasi bahkan bisa lolos dalam seleksi penerima penghargaan tingkat nasional, bahkan saat ini masuk nominasi 5 besar tingkat nasional.

” Hal ini luar biasa dan menjadi motivasi bagi kami dalam memaksimalkan berbagai persiapan dan terobosan untuk mendorong kemajuan nagari/desa khususnya dalam berinovasi,” ulas Tizi Mulia.

Dihadapan para tim penilai Tizi Mulia memaparkan berbagai program dan inovasi yang sudah dilakukan dalam berbagai program pembangunan di nagari yang sudah diaplikasikan di lapangan, didampingi camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top