Kaba Terkini

“Kaceo Receh” Satpol PP- Damkar Agam Dibongkar, Santuni 2 KK Kurang Mampu

Lubukbasung, kaba12.com — Dalam menjabarkan komitmen Agam Peduli keluarga besar Satpol PP-Damkar Kabupaten Agam sengaja membuat program peduli dengan membuka celengan uang receh yang disebut “kaceo receh peduli”.

Celengan kecil yang berisi uang reseh, sisa belanja atau kegiatan serta niatan para anggota Satpol PP- Damkar Agam itu, sengaja dibuat untuk membangun rasa peduli sosial seluruh personil yang dalam waktu sekali sebulan akan dibongkar dan uangnya dibelikan sembako untuk warga kurang mampu yang berhak dibantu mininal untuk 2 kepala keluarga sekali sebulan.

Baca Juga:  Camat Palembayan Buka Khatam Quran, “ Pahami-Maknai Kandungan Quran “

Seperti pembongkaran kaceh receh peduli Satpol. PP-Damkar Agam, Kamis,(24/10), yang langsung diberikan sembako dan dibagikan pada warga yang berhak.

Program peduli sosial itu dibenarkan Kasatpol PP- Damkar Agam Kurniawan Syahputra menjawab kaba12.com di Lubukbasung Kamis,(24/10), program kaceo receh peduli menjadi salah satu agenda peduli dalam wujud kebersamaan yang sejak awal dibangun pihaknya di Satpol PP-Damkar Agam itu.

Mantan Kadinsos Agam itu menyebutkan, semangat peduli yang diapungkan pihaknya mendapat respon positif dari personil dan langsunh direalisasikan pembuatan celengan uang recehan yang dikumpulkan para personil.

Baca Juga:  3 Aplikasi Pemantau Pilkada 2017

” Alhamdulillah Kamis ini, pembukaan perdana, mudah -mudahan bermanfaat bagi masyarakat, ” sebut Kurniawan Syahputra.

Dijelaskan Kurniawan Syahputra, bantuan diarahkan pada warga kurang mampu yang ada di sekitar rumah anggota Satpol PP-Damkar Agam yang sebelumnya sudah didata dan diverifikasi.

” Supaya keberadaan Satpol PP-Damkar Agam terasa lebih perannya ditengah masyarakat,” ulasnya.

Baca Juga:  Agam Konsolidasi Zona I Muhammadiyah se-Sumbar

Dalam program Satpol PP- Damkar Agam Peduli itu, diberikan bantuan untuk 2 keluarga yang kurang mampu, masing-masing Jusni,(70), warga Pulai nagari persiapan Sungai Jaring, Lubukbasung dan Nurbaini, (69) warga RK IV jorong Surabayo Lubukbasung.

Bantuan yang diserahkan, ulas Kurniawan Syahputra berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, telur 1 papan yang diserahkan Sekretaris Satpol PP-Damkar Agam bersama personil ke kediaman 2 warga tersebut.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top