Kaba Terkini

Peragaan Manasik Haji, Murid PAUD dan TK Antusias

Banuhampu, KABA12.com — Ribuan murid PAUD/TK se-Kecamatan Banuhampu sangat antusias saat mengikuti peragaan manasik haji, Senin (21/10).

Menurut Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, ribuan anak tersebut terlihat penuh semangat lakukan ritual haji. Mereka satu persatu diajari cara menjalani rukun haji, seperti lempar jumrah, tawaf mengelilingi ka’bah, sai atau lari kecil dari bukit Safa ke Marwa hingga wukuf di Arafah.

Baca Juga:  Tahun 2018, Disdukcapil Agam Terbitkan 539.462 Adminduk

“Bisa kita lihat betapa antusiasnya mereka mengikuti manasik haji, meskipun panas tapi mereka menikmatinya. Tidak hanya itu orang tua dan guru juga sangat antusias mendampingi anak mereka sampai selesai,” katanya

Baca Juga:  KONI Bukittinggi Gelar Rapat Kerja 2020

Ny. Vita menambahkan kegiatan yang digelar itu sangat positif karena mengenalkan tata cara pelaksanaan haji kepada anak-anak yang masih mengenyam pendidikan di tingkat usia dini. Manasik haji juga diyakini untuk membentengi dan menguatkan ketakwaan anak-anak serta orangtua dalam mendampingi anaknya.

Baca Juga:  Empat Kategori Pemenang APN 2019 Wakili Agam Ketingkat Provinsi

Selain sebagai ajang mengenalkan tata cara pelaksanaan haji kepada anak, kegiatan tersebut juga bisa melatih kesabaran serta membudayakan kebiasaan antri.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top