Kaba Terkini

Liga Sepakbola Nagari Cup II dan Bola Voli Tingkat Agam, Resmi Ditabuh

Lubuk Basung, KABA12.com — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria melaunching secara resmi Liga Sepakbola Nagari Cup II dan Bola Voli tingkat Kabupaten Agam tahun 2019, di lapangan GOR Padang Baru, Senin (21/10). Pertandingan tersebut akan berlangsung mulai 22 Oktober hingga 15 November.

Launching tersebut ditandai dengan penyerahan bola voli oleh Wakil Bupati Agam kepada penanggungjawab pertandingan Bola Voli dan sepakan bola pertama oleh Wabup pada pertandingan eksebisi antara Kesebelasan Pemerintah Kabupaten Agam berhadapan dengan kesebelasan Walinagari se-Agam.

Pada tahun ini, Liga Sepakbola Nagari Cup diikuti sebanyak 67 nagari yang terbagi dalam 14 pool, dimana di Agam Barat terdapat 6 pool dan Agam timur sebanyak 8 pool, dengan 8 lapangan pertandingan.

Sementara itu, untuk pertandingan bola voli akan berlangsung di lapangan bola volli GOR Padang Baru, Lubuk Basung.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan, Liga Nagari merupakan sinkronisasi antara program pemerintah pusat melalui kegiatan kementerian desa yaitu menggerakkan kegiatan olahraga di setiap desa, dengan Gerakan Nagari Madani yang dilakukan Pemkab Agam.

“Dua pertandingan yang kita gelar ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Agam dalam menggelorakan kembali olahraga diseluruh pelosok nagari di Agam,”ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Wakil Bupati Agam berharap, seluruh pemuda dan pemudi di Kabupaten Agam dapat aktif dalam berolahraga. Sehingga kegiatan yang merusak dapat tersisihkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari dan menggali potensi pemuda- pemudi yang handal dan multitalen, sehingga dapat bersaing dan berkompetisi pada event-event yang lebih tinggi,”harapnya.
(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top