Kaba Terkini

Pemkab Agam Siagakan Tim Gabungan Pada TdS 2019

Lubukbasung, KABA12.com — Untuk mensukseskan event Tour de Singkarak tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Agam menyiagakan tim gabungan.

Tim gabungan itu dari Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan dan Polres Agam bersiaga di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh peserta TdS itu.

Menurut Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Agam, Yosefriawan, Senin (14/10), selain menyiagakan tim gabungan, pihaknya juga mengharapkan peranan masyarakat.

Baca Juga:  5 Tips Liburan Akhir Tahun Tanpa Cuti

Peranan masyarakat tersebut yaitu mengandangkan hewan ternak mereka. Agar nanti tidak terjadi insiden tahun 2018 lalu, para pebalap TdS terjatuh akibat hewan ternak.

“Kita tidak menginginkan ada kecelakaan akibat hewan ternak yang mengakibatkan akan merusak nama baik daerah di mata internasional,” jelas Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam ini.

Baca Juga:  Dua Rumah Kayu Terbakar di Sungai Pua

Yosefriawan menyebut, daerah yang rawan berkeliaran hewan ternak yaitu kawasan Muaro Mati Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara dan di tikungan SMPN 1 Tanjung Mutiara.

Sementara itu, Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian, menjelaskan hewan ternak berkeliaran di Tiku merupakan persoalan yang kerap terjadi tiap tahun.

Baca Juga:  Lalui Perjuangan Berat-Bus Pariwisata Dievakuasi, Lalin Kembali Normal di Kelok 44

Ia menerangkan bahwa TdS tahun 2018, segerombolan sapi keluar dan berkeliaran di tepi jalan. “Jadi untuk tahun ini kita harapkan hal itu tidak terjadi lagi,” ujarnya

Pihaknya sudah menggandeng pemerintah nagari untuk segera membentuk Peraturan Nagari (Pernag) dan berharap Pernag itu selesai dalam waktu dekat.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top