Kaba Terkini

Lagi Kebakaran di Agam. 1 Hektar Terbakar di Koto Gadang

Koto Gadang, kaba12.com — Kebakaran kembali melanda wilayah kabupaten Agam.

Minggu,(6/10) siang, lahan seluas 1 hektar terbakar dekat rumah penduduk di Gobah jorong Koto Gadang nagari Koto Gadang kecamatan IV Koto.

Diduga lahan yang terbakar, akibat pembukaan lahan perkebunan yang berada jauh dari jalan raya sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran menerobos lokasi kejadian.

Seperti disebutkan Alex, Danru.Damkar Posko Sungai Tanang, Banuhampu menjawab kaba12.com Minggu,(6/10) siang.

Dijelaskan Alek, sesuai data di lapangan lahan yang terbakar milik kaum Dt.Bandaro pasukuan Sikumbang seluas sekitar 1 hektar.

Disebutkan Alex, proses pemadaman kebakaran terpaksa secara manual dilakukan tim Damkar Agam yang menerjunkan 3 armada ke lokasi kejadian, karena ruas jalan menuju lokasi sangat sempit.

Tiga armada yang diturunkan, masing-masing 2 unit dari posko Sungai Tanang dan 1 unit posko dari posko Biaro,” tim Damkar Agam sudah berkoordinasi dengan jajaran lain, baik Satpol.PP, BPBD, KSB, nagari dan kecamatan untuk proses pemadaman api ,” jelas Alex.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, proses pemadaman api masih berlangsung secara manual, bersama tim gabungan yang mencoba mengisolasi penjalaran api ke lokasi lain terutama ke rumah penduduk yang dekat dengan lokasi kebakaran.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top