Kaba DPRD Bukittinggi

Pimpinan Definitif DPRD Bukittinggi Belum Disahkan, Tugas Kedewanan Molor

Bukittinggi, KABA12.com — Proses penetapan pimpinan DPRD Bukittinggi masih belum selesai. Padahal, Anggota DPRD Bukittinggi, sudah cukup lama dilantik dibanding wakil rakyat di daerah lain. Akibatnya, banyak tugas kedewanan yang akhirnya molor.

Ketua DPRD Bukittinggi sementara, Asri Bakar, mengakui, tugas kedewanan cukup banyak menunggu para anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 yang telah dilantik 7 Agustus 2019 lalu. Namun sampai sekarang pelantikan ketua dan wakil ketua defintif masih menunggu turunnya SK penetapan dari Gubernur Sumatera Barat.

“Kita saat ini tengah menunggu turunnya SK Gubernur Sumatera Barat tentang penetapan ketua dan wakil ketua definitif DPRD Kota Bukittinggi. Termasuk kesiapan pemerintah Kota Bukittinggi untuk acara pelantikannya,” ujar Asri Bakar.

Asri Bakar melanjutkan, hasil rapat internal penetapan unsur pimpinan defintif sudah dikirimkan ke Gubernur Sumatera Barat melalui Walikota Bukittinggi. Dengan telah dikirimkannya hasil penetapan unsur Pimpinan DPRD Bukittinggi yang telah diterima semua Fraksi kepada Gubernur, tentu saat ini pihaknya masih menunggu turunnya SK penetapan.

Sebab, menurut Asri Bakar, cukup banyak tugas tugas kedewanan yang menunggu pimpinan definitif. Seperti, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Pembahasan APBD Kota Bukittinggi tahun 2020. “Untuk itulah kita berharap, Gubernur secepatnya menurunkan SK Pimpinan DPRD Kota Bukittinggi yang definitf,” harap Asri Bakar.

Adapun dua dari 3 unsur pimpinan yang akan dilantik, Herman Sofyan (Gerindra) untuk Ketua DPRD dan Nur Hasra (PKS) untuk Wakil Ketua. Sedangkan untuk wakil ketua dari Partai Demokrat, sampai saat ini masih menunggu surat dari DPC ataupun DPD dan ataupun dari DPP Demokrat.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top