alterntif text

Kaba Terkini

Terlantar di Tanjung Pinang Warga Agam Diselamatkan Jajaran Dinas Sosial

Baso, kaba12.com — Terlantar di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau sejak Agustus lalu, Yen, warga Salo, kecamatan Baso, berhasil diselamatkan jajaran Dinas Sosial Tanjung Pinang setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Agam.

Sinergi jajaran Dinas Sosial itu, sukses menyelamatkan kondisi Yen,(46) warga Kampuang Panjang, nagari Salo, Baso tersebut, setelah terlantar di Tanjung Pinang beberapa sebelumnya, apalagi kondisi OT (orang terlantar) juga tengah sakit.

Hal itu dibenarkan Kadinas Sosial Agam Rahman,S,Ip, MM, didampingi Arfi Yunanda, Kabid.Yankesmas yang menyebut OT itu berhasil diselamatkan, dan saat ini sudah dibawa keluarga dari Tanjung Pinang ke Jakarta.

Dijelaskan Arfi Yunanda, penemuan OT atas nama Yen di Tanjung Pinang itu, sesuai informasi Ponaten, staf Dinas Sosial Tanjung Pinang, Kepri yang menginformasikan ke Dinas Sosial Kabupaten Agam, tentang adanya warga agam yang terlantar di Tanjung Pinang.

Ditambahkan, Dinas Sosial Agam langsung menelusuri keluarga OT atas nama Yen tersebut ke alamat yang diberikan, setelah berkomunasikan intens dengan staf Dinsos Tanjung Pinang, diketahui kampung pastinya yaitu di Kampung Panjang, Nagari Salo Kecamatan Baso.

Petugas Dinas Sosial Agam langsung berkoordinasi dengan perangkat nagari Salo, yang juga langsung mencari alamat keluarganya di Salo, disisi lain perangkat nagari juga menghubungi pengurus Ikatan Keluarga Salo (IKS) di Tanjung Pinang, yang langsung menghubungi staf Dinas Sosial Tanjung Pinang, dan menemui OT di rumah singgah.

Ditambahkan Arfi Yunanda, setelah diassesment kepada OT, dan atas kerjasama perangkat nagari, maka OT tersebuf dijemput oleh keluarganya dan dibawa ke Jakarta.

” Kami sangat berterimakasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga OT berhasil diselamatkan, apalagi kondisi OT juga tengah sakit,” sebut Arfi Yunanda lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top