alterntif text

Bukittinggi

Jalan Santai Ribuan Alumni IASMA 1 Banjiri Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Ribuan alumni SMAN 1 Bukittinggi dari angkatan 1959 sampai 2018, penuhi jalanan Bukittinggi dalam acara jalan santai, yang dimulai dari Jam Gadang menuju SMAN 1 Bukittinggi. Jalan santai dilepas langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Sabtu (14/09).

Ketua Umum IASMA 1 Bukittinggi, Indra Jaya Januar dari angkatan ’82, menjelaskan, reuni gadang tahun 2019 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12-14 September. Untuk reuni gadang, dilaksanakan satu kali 5 tahun.

“Tahun ini sekaligus dalam rangka HUT SMAN 1 Bukittinggi ke 60 tahun dan kali ini reuni gadang yang ketiga. Alhamdulillah pada jalan santai ini bisa dihadiri seluruh alumni. Kita terkumpul disini semua dengan kebersamaan. Hadir 2000 alumni lebih untuk mengenang kebersamaan di sekolah serta jasa para guru,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi kehadiran alumni SMAN 1 dalam reuni gadang tahun 2019 ini. Banyak kontribusi yang diberikan para alumni SMAN 1, tidak hanya untuk sekolah, tapi juga bagi pembangunan dan masyarakat Bukittinggi.

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi para alumni. Banyak yang sudah diberikan bagi Bukittinggi dan daerah sekitar. Kami sangat tau banyak alumni SMAN 1 Bukittinggi yang sukses dan kami doakan generasi selanjutnya akan terus dan semakin sukses. Jasa guru dan sekolah tidak akan tergantikan, tanpa guru dan sekolah, kita bukan apa-apa,” ungkap Ramlan.

Wali kota mengimbau pada para alumni SMAN 1 Bukittinggi untuk berinvestasi di kota wisata, baik dibidang kuliner ataupun perhotelan.

Setelah jalan santai para alumni yang tergabung dalam IASMA 1 Bukittinggi mengikuti serangkaian kegiatan di lingkungan sekolah.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top