alterntif text

Bukittinggi

IASMA 1 Landbouw Upacara Peringati HUT SMAN 1 Bukittinggi ke 60, Hadirkan Siswa Perdana Tahun 1959

Bukittinggi, KABA12.com — Ribuan alumni dan pelajar SMAN 1 Bukittinggi, mengikuti upacara peringatan HUT SMAN 1 Bukittinggi ke 60 tahun di halaman SMAN 1 Bukittinggi, Jumat (13/09).

Uniknya, beberapa angkatan alumni SMAN 1 Bukittinggi ini, juga menggunakan seragam sekolah.

Ketua IASMA 1 Bukittinggi, Hasnul Suhaimi, menjelaskan, kegiatan reuni gadang tahun 2019 ini, menjadi momen untuk terus mengingat jasa sekolah dan para guru. Selain itu, reuni menjadi upaya para alumni untuk bersilaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan lintas angkatan.

“Kami dari IASMA 1 Bukittinggi akan terus melaksanakan program reuni rutin setiap tahunnya, baik di Bukittinggi maupun di Jakarta. Selain itu, komitmen para alumni juga akan terus memperhatikan sekolah dan pelajar dengan berbagai program, seperti beasiswa, seminar kependidikan dan lainnya,” ungkap Hasnul.

Selain itu, IASMA 1 Bukittinggi juga rutin menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan. Diantaranya, sunatan massal, pembangunan masjid dan mushalla, qurban serta sejumlah kegiatan bakti sosial lainnya.

Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Firdaus, sangat mengapresiasi kegiatan reuni gadang ini. Apalagi untuk tahun 2019 ini, dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati HUT SMAN 1 Bukittinggi yang ke 60 tahun. Selain itu, perhatian yang diberikan alumni sangat luar biasa.

“Kami sangat melihat luar biasa alumni SMAN 1 Bukittinggi ini. Kekompakan dan kesuksesan para alumni ini akan menjadi tauladan bagi generasi penerus. Alhamdulillah pada tahun ajaran lalu, 97 persen tamatan telah diterima di perguruan tinggi. Saat ini terdapat 1140 siswa dengan 33 kelas. Mereka nanti tentu akan menjadi alumni dan masuk IASMA 1 Bukittinggi serta memperhatikan sekolah dan adik-adiknya nanti,” ujar Firdaus.

Kepala SMAN 1 Bukittinggi itu menyampaikan, 60 tahun berlalu, SMAN 1 tentu sudah sangat dewasa.

“Kita akan terus hidupkan SMAN 1, untuk itu potensi pelajar saat ini akan terus dikembangkan. Terima kasih atas kontribusi dan dukungan penuh dari alumni. Jaya selalu SMAN 1 Bukittinggi,” jelasnya.

Dalam upacara itu, juga diberikan apresiasi dari para alumni untuk pensiunan guru SMAN 1 Bukittinggi, pemasangan salempang bagi pelajar SMAN 1 Bukittinggi perdana tahun 1959, penyerahan plakat dari siswa perdana kepada pelajar SMAN 1 saat ini, serta berbagai kegiatan hiburan lainnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top