alterntif text

Kaba Terkini

Agam Diselimuti Kabut Asap BPBD Bagi-Bagi Masker

Lubukbasung,kaba12.com — Beberapa hari terakhir kabut asap yang mulai tutupi mayoritas wilayah kabupaten Agam termasuk wilayah Lubukbasung mulai meresahkan masyarakat.

Bahkan intensitas kabut asap beberapa hari terakhir mulai mengganggu aktivitas masyarakat sehingga warga mulai mengurangi aktivitas di luar ruangan.

Untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi merugikan masyarakat, tim BPBD Agam mulai membagikan masker yang difokuskan di kantor-kantor pemerintah dan masyarakat.

Seperti dijelaskan Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops BPBD Agam, pembagian masker untuk para ASN, pelajar dan masyarakat itu, sebagai langkah antisipasi dampak kabut asap.

” Sesuai instruksi pimpinan, pembagian masker itu sebagai program antisipasi dampak kabut asap, karena kondisi di lapangan sudah mulai mendekati tidak sehat dampak kebakaran lahan dan hutan di daerah lain,” sebut Lukman.

Sepanjang Jumat, Satgas Penanggulangan Bencana dan Pusdalops PB BPBD Agam sudah membagikan masker kepada masyarakat, aparatur pemerintah dan pelajar untuk menjaga kesahatan agar tidak menganhgu pernafasan dalam melakukan aktifitas.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top