alterntif text

Kaba Terkini

Inovasi SEDUNIA Tilkam Dicek Lapangan Tim IGA BPP Kemendagri

Pakan Kamih, kaba12.com — Inovasi cerdas yang dilakukan jajaran pemerintah kecamatan Tilatang Kamang dikaji khusus tim validasi Innovative Government Award (IGA) 2019 dari Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, Kamis,(12/9).

Tinjauan lapangan ke Kecamatan Tilatang Kamang itu, sebagai rangkaian validasi faktual terhadap 133 inovasi yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Agam, yang dipresentasikan di aula Bappeda Agam, Kamis, (12/9).

Tim validasi IGA 2019 usai mendengarkan presentasi, langsung bergera ke lapangan, dan langsung menetapkan kecamatan Tilatang Kamang sebagai objek validasi validasi yang melaksanakan ” Satu Pelayanan Dua Bibit” (SEDUNIA).

Tim Validasi IGA 2019 yang dipimpin Kabid. Pengembangan Inovasi BPP Kemendagri, Saydiman Marto, didampingi Kepala Bappeda Agam, Welfizar dan rombongan disambut Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, S.STP, M.Sc, didampingi seluruh Walinagari dan staf.

Dihadapan tim validasi IGA 2019 itu, Ade Harlien Camat Tilatang Kamang, menjelaskan secara detail inovasi satu pelayanan dua bibit itu, mulai dari, bentuk, tahapan dan aplikasi sampai sampai manfaat inovasi yang dilakukan untuk masyarakat.

Dijelaskan Ade Harlien, selain memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, pemerintah kecamatan Tilatang Kamang, juga mengkolabolarasikan inovasi SEDUNIA dengan Gerakan Agam Menyemai yang didengungkan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri.

Yang menarik, kunjungan tim validasi IGA 2019 disambut camat Tilatang Kamang di Palanta kecamatan, di halaman belakang kantor camat sambil berdiskusi.

Tim validasi IGA 2019, juga menikmati wisata alam Banto Royo dan kuliner khas kabupaten Agam yang terkenal yakni Nasi Kapau.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top