alterntif text

Bukittinggi

IASMA 1 Landbouw Bukittinggi Reuni Gadang Sambut HUT ke 60

Bukittinggi, KABA12.com — Selama tiga hari kedepan, 12 hingga 14 September 2019, kota Bukittinggi akan ramai dengan kegiatan reuni gadang Ikatan Alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi. Reuni yang terus dilaksanakan rutin setiap tahun itu, pada tahun ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMA 1 Bukittinggi yang ke 60.

Sistem yang diterapkan oleh IASMA memang cukup apik. Karena setiap tahun mengadakan reuni, pelaksana diamanahkan kepada dua angkatan secara bergiliran. Pada tahun ini, reuni gadang dilaksanakan oleh angkatan ’91 dan ’92.

Ketua pelaksana, Ridwan angkatan 91, didampingi Wakil Ketua, Benny ’92 dan sekretaris Novi ’91 beserta tim, menjelaskan, kegiatan reuni gadang, akan dihadiri ribuan alumni SMA 1 Bukittinggi seluruh angkatan. Dalam tiga sampai empat hari kedepan, akan banyak kegiatan yang ditujukan untuk mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan serta kebersamaan lintas angkatan.

“Pada hari ini (Kamis -red) akan diadakan proses registrasi para alumni, kemudian dilanjutkan dengan seminar leadership bagi para pelajar SMAN 1 oleh alumni, penyluhuan kesehatan bagi masyarakat umum dari alumni yang kini berprofesi sebagai dokter,” ungkapnya.

Selanjutnya, akan diadakan city tour dengan kendaraan tradisional bendi pukul 13.00, dimulai dari jalan Perwira menuju Jam Gadang, kembali ke arah tugu Polwan, Simpang Tarok dan finish di SMAN 1 Landbouw.

“Sebelumnya, rombongan para alumni akan dijamu di rumah dinas Bupati Agam Indra Catri di kawasan Belakang Balok, karena Uda Indra Catri merupakan alumni angkatan ’79. Pada malamnya akan dilaksanakan Grand Final domino, antara pemenang domino di Jakarta dan Bukittinggi,” jelasnya.

Pada hari Jumat, akan dilaksanakan peringatan hari ulang tahun SMA ke 60 sekaligus peringatan hari ulang tahun siswa perdana. Tausiyah oleh ulama kondang dari Bandung.

Panggung terbuka di pelataran Jam Gadang dan IASMA night basketball fun tournament di Lapangan basket Ateh Ngarai.

Sedangkan hari Sabtu, digelar kegiatan puncak, dimulai dengan jalan santai dari Jam Gadang menuju SMAN 1 Bukittinggi. Dilanjutkan dengan berbagai kegiatan di sekolah dengan tema, ‘Maimbau Nan Jauah, Mangumpuaan Nan Taserak’.

Hari Minggu, juga akan dilaksanakan kegiatan peresmian Masjid Fisabilillah di Palangkitangan kabupaten 50 kota, yang dibangun dari dana para alumni SMA 1 Bukittinggi, ditutup dengan paket wisata keliling Sumbar.

“Kami dari panitia mengimbau kepada alumni SMA 1 Bukittinggi seluruh angkatan, untuk ikut hadir dan berpartisipasi dalam acara Reuni Gadang tahun 2019 ini. Karena acara ini dari kita untuk kita semua,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top