Kaba DPRD Agam

Novi Irwan, Ketua DPRD Agam Dirikan Ponpes Al Izhar Boarding School

Kamang Magek, kaba12.com — Ketua Sementara DPRD Agam Novi Irwan, dirikan pondok pesantren Al Izhar Boarding School di Kamang Magek.

Pendirian ponpes Al Izhar Boarding School diatas lahan seluas 1,5 hektar itu, ditandai dengan peletakan batu pertama Minggu,(8/9) oleh wakil gubernur Sumbar H.Nasrul.Abit.

Untuk tahap awal, akan dibangun SMK IT Al Izhar Boarding School yang berlanjut dengan sarana sekolah lainnya.

Dalam peletakan batu pertama yang dihadiri Wakil Gubernur Nasrul Abit, Ketua DPRD Sementara Sumbar Desrio Putera, anggota DPRD Sumbar, Ketua DPRD
Sementara Agam Novi Irwan Wakil Bupati Agam Trindra Farhan Satria, Sekretaris DPRD Agam Indra, beberapa OPD Sumbar, OPD Agam, Camat dan Forkopimca, walinagari, tokoh masyarakat serta pimpinan pondok pesantren, pimpinan sekolah di Agam Timur itu, tercetus berbagai komitmen untuk mendorong peningkatan mutu SDM secara profesional.

Menurut Ketua Sementara DPRD Agam Novi Irwan yang juga pendiri dan pembina Al Azhar- Al Izhar, dalam sambutannya mengatakan budaya di Luak Agam, manaruko maso nan katibo, dan dilanjutkan generasi melenial saat ini, kalau dulu lembah ditaruko jadi sawah, bukit jadi parak produktif.

” Masa kini kita lanjutkan lahan lahan tidak produktif terus dikembangkan baik untuk pertanian, perternakan dan sarana untuk kepentingan masyarakat lainnya,” sebut Novi Irwan.

Ditambahkan, dari generasi ke generasi di kabupaten Agam, yang menjadi prioritas utama adalah membangun SDM unggulan dengan segala upaya, baik dari pemerintah maupun dari wakaf dan dukungan masyarakat secara umum.

Diharapkan Novi Irwan, sekolah yang akan dibangun itu, dimulai dari wakaf pendiri, perantau dan masyarakat sekitar sekolah, yang diharapkan kedepan sekolah ini bisa melahirkan generasi unggulan yang kokoh akidah, taat ibadah, berakhlak mulia, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tak ketinggalan menguasai keterampilan hidup baik keterampilan memimpin, pidato maupun keterampilan, pertanian, perternakan, berbisnis dan keahlian lainnya.

Dalam moment itu, menurut Kasubag Humas-Protokol DPRD Agam Hasneril, menyebutkan, ketua Sementara DPRD Agam itu, adalah pendiri Sekolah Islam Al-Azhar Agam, Bukittinggi dan Payakumbuh.

Sementara di Kamang Magek, lembaga Al-Izhar, dikelola oleh adiknya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top