Kaba Terkini

Pemkab Agam Anggarkan Rp8,2 M Untuk Pertanian

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pertanian Agam, menganggarkan Rp8,2 miliar lebih untuk pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana pertanian yang memadai di daerah itu.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian Agam, melalui Kabid Prasarana Sarana Pertanian dan Penyuluh, I Nyoman Gede Karyawan, Jum’at (6/9), anggaran itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rp5,9 miliar lebih dan Rp2,2 miliar lebih dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca Juga:  Bawaslu Putuskan PBB Sebagai Peserta Pemilu 2019

Menurutnya, dana APBD tersebut dimanfaatkan untuk dua kegiatan yaitu pembangunan jaringan irigasi di 13 titik dan pembangunan jalan usaha tani 23 titik.

Sementara itu, DAK dimanfaatkan untuk empat kegiatan yakni pembangunan atau perbaikan dam parit, pembangunan pintu air cetak sawah, pembangunan jalan pertanian dan Kantor Balai Pelatihan Pertanian (BPP) di kecamatan.

Baca Juga:  Sebelum Pindah ke Chelsea, Morata Torehkan Prestasi Gemilang

I Nyoman, mengharapkan agar pekerja mengutamakan kualitas hasil pekerjaan, sebab ini untuk kepentingan masyarakat yang bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

“Kegiatan ini sudah mulai dikerjakan sejak Juni 2019. Sampai saat ini tidak ada kendala dan pengerjaannya berjalan dengan lancar. Diperkirakan sebelum November 2019 semua sudah selesai,” imbuhnya.

Baca Juga:  Depresi, Siswi SMA di Lubukbasung Panjat Menara Masjid

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top