Kaba Terkini

Apel Akbar dan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam, Pemkab Agam Apresiasi

Lubukbasung, KABA12.com — Pemkab Agam sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada PHBI dan panitia penyelenggara, serta segenap tokoh masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan apel akbar dan pawai ta’aruf.

Apel dan pawai merupakan penutup penyelenggaraan peringatan tahun baru Islam yang sudah digelar sejak, Sabtu (31/8) sore.

Baca Juga:  Gajah Betina Jadi Penghuni Baru TMSBK Bukittinggi

Menurut Sekda Agam, Martias Wanto, penyambutan tahun baru Islam tingkat kabupaten kali ini sangat luar biasa yang dilaksanakan secara besar-besaran. Tidak hanya di kabupaten, rata-rata seluruh kecamatan dan nagari juga ikut menyemarakkannya.

Baca Juga:  Dinkes Agam Gelar Pemilihan Dokter Kecil 2019

“Kepada santri diingatkan bahwa saat ini kita merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriyah, bukan tahun baru masehi. Kedepan Insya Allah akan dilaksanakan lagi dan lebih baik dari sekarang,” katanya

Selain kepada santri, sekda juga berpesan kepada orang tua dan guru TPA bekali anak dengan keterampilan budaya yang dimiliki sebagai warisan pusako seperti silek dan lainnya. Dekatkan sasaran silek dengan surau, supaya nilai filosofi silek lahianyo mancari kawan, batinnyo mancari tuhan dapat dipahami anak.

Baca Juga:  Moment Rakerda Pramuka Sumbar 2020, Martias Wanto Terima Lencana Darma Bakti

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top