Kaba Terkini

Dunia Usaha Dukung SMKN 2 Lubukbasung

Sungai Jariang, kaba12.com — Kalangan dunia usaha dukung program kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung terutama dengan membuka peluang bagi lulusan sekolah kejuruan itu untuk ikut bersaing sebagai tenaga kerja.

Dukungan yang diberikan, juga dalam konteks pembinaan dan pemagangan yang diharapkan bisa menjadi bekal tambahan bagi para siswa sebelumnya bergelut langsung dengan dunia usaha yang sesungguhnya, bahkan bisa menjadi salah satu motor pembuka lapangan usaha baru ditengah masyarakat.

Beberapa pengusaha terkemuka yang hadir mewakili perusahaan saat rapat koordinasi dunia usaha di SMKN 2 Lubukbasung menyebutkan, program kerjasama yang dirilis akan menjadi sinergi positif dalam melahirkan berbagai terobosan untuk penyiapan generasi masa depan yang siap pakai dan handal bidangnya.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Agam Kunjungi DPRD Padang Pariaman

Seperti diungkap Mulyono, mewakili PT.KAMU, Naomi Kamio dari Asia Training Center (ATC), Sudarto manager Auto 2000 Bukittingi dan beberapa pimpinan perusahaan lain yang menyebut rasa bangga dan memberi apresiasi atas jalinan kerjasama yang dirilis dengan SMKN 2 Lubuk-basung tersebut.

Baca Juga:  Ny.Vita Indra Catri Hadiri Wirid Perdana BKMT IV Koto

“ Ini langkah maju yang harus didukung bersama, “ sebut Mulyono.

Dilain pihak menurut Naomi Kamio, dari ATC menyebutkan, jalinan kerjasama dengan dunia usaha itu, justru harus dimaksimalkan SMKN 2 Lubukbasung dengan menyiapkan para siswa yang betul-betul memiliki keahlian sesuai dengan bidangnya.

Bahkan, penguasaan bahasa menjadi salah satu prioritas yang harus diperhatikan jajaran SMKN 2 Lubukbasung, karena bahasa menjadi salah satu hal penting dalam melahirkan tenaga kerja yang handal dan professional apalagi jika ditempatkan diluar negeri.

Baca Juga:  Mulai Agustus, Garam Australia Akan Banjiri Pasar Indonesia

Sementara menurut Sudarto, kerjasama dunia usaha yang dikembangkan SMKN 2 Lubukbasung menjadi salah satu barometer penting yang bagi pihaknya justru menjadi salah satu peluang untuk mengkaji sejak dini keahlian calon tenaga kerja yang akan ditempatkan di berbagai perusahaan.

“ Ini harus terus dikembangkan, sesuai dengan agenda pemerintah dalam penyiapan dan pengembangan para siswa SMK yang siap pakai dan handal, “ulas Sudarto.-HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top