Kaba Terkini

Bupati Siapkan Jalur Khusus Sangga Pasar Harian di Lubukbasung

Lubukbasung,kaba12.com — Bupati Agam siapkan jalur khusus untuk menyangga aktivitas pasar harian Lubukbasung, menyusul akan difungsikannya terminal type C Antokan di kawasan Pasar Lamo Lubukbasung.

Ruas jalan penyangga yang kini sudah diperlebar dan diaspal hotmix itu, mulai dari Simpang IV Tapi menuju Simpang Balai Ahad, sampai ke Bandar Baru, yang selama ini menjadi jalur utama transportasi ekonomi masyarakat, di kawasan Lubukbasung itu.

Bahkan diproyeksikan, bagian belakang terminal type C Antokan Lubukbasung akan menjadi pasar harian bagi masyarakat setelah fungsi terminal dikembalikan secara utuh sesuai peraturan daerah yang sudah ditetapkan.

Baca Juga:  Event Trabas Menantang¬† Lubuk Alung, IP : Untuk Promosikan Wisata

Bupati Agam H.Indracatri didampingi Sekab. Agam H.Martiaswanto Dt.Maruhun, menyebutkan, pemerintah saat ini sudah mengerangka berbagai hal yang berkaitan dengan hajat aktivitas hidup masyarakat, terutama dalam konteks ekonomi dan transportasi.

Kerangka yang dibuat, ulas Bupati, akan secara otomatis bisa dilanjutkan oleh pemimpin pemerintahan kabupaten Agam mendatang, kareba saat ini sudah dibangun pondasi acuan berkelanjutan dan itu sudah dilakukan untuk mengaktifkan pasar harian di bagian belakang kompleks terminal Antokan tersebut.

Baca Juga:  Pertama di Sumbar. Cumateh Kampung Anti Narkoba

” Saat ini, jalur sudah bagus dan sudah diperlebar, kompleks terminal sudah ditata, dan untuk sarana pasar harian sudah dikerangka, kita berharap sesuai jadual, seluruhnya sudah bisa berjalan dengan baik,” sebut Indra Catri.

Sementara, menurut Martiaswanto, Sekab.Agam, saat ini tim Dishub Agam tengah membenahi kawasan terminal Antokan di berbagai sisi, dan diharapkan, Januari 2020, seluruhnya sudah bisa berfungsi sesuai rancangan yang sudah disusun pemerintah.

Baca Juga:  Babinsa-Bhabinkamtibmas Himbau Warga Taati Prokes

Ditegaskan Martiaswanto, Pemkab.Agam berupaya mendorong beragam kegiatan pembangunan di berbagai lini yang sasarannya mendorong kemajuan Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan kabupaten Agam, seiring beragam kemajuan yang saat ini sudah direalisasikan dan sudah dinikmati masyarakat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top