Agam

Padamkan Api di Gudang PT.AWS Relawan Damkar Agam Terluka

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Pemadam Kebakaran Agam menurunkan 3 armada Damkar ikut berjibaku memadamkan api di gudang milik PT. Anugerah Wahyudi Sejahtera (AWS) di bilangan Bypass Bukittinggi, Selasa, (20/08) malam.

Kobaran api baru bisa dijinakkan sekitar 3 jam lebih dan hingga pukul 00.15 WIB, 13 armada Damkar dari kota Bukittinggi, Agam, 50 Kota, Payakumbuh, Tanah Datar dan Padang Panjang masih dalam proses pendinginan.

Informasi yang diperoleh tim kaba12.com di lokasi kebakaran, kobaran api yang melahap empat unit ruko di bilangan Bypass Bukittinggi tersebut merupakan gudang milik PT. Anugerah Wahyudi Sejahtera (AWS), yang diduga menyimpan banyak barang yang mudah terbakar, membuat api cukup sulit untuk dipadamkan.

Bahkan dari kejadian itu, ada ledakan besar yang membuat warga makin panik, disertai api yang membubung tinggi, yang diduga ada tabung gas yang meledak atau sejenisnya.

Informasi di lapangan terdapat satu orang karyawan AWS, atas nama Ikral (30) mengalami luka bakar, yang saat ini dilarikan ke RSAM Bukittinggi untuk mendapat penanganan medis.

Bahkan, Kasat Pol PP- Damkar Agam Kurniawan Syahputra, menyebutkan 1 orang relawan Damkar Agam atas nama Mon, ikut terluka karena terjatuh saat berupaya memadamkan api dalam musibah tersebut.

“Saat ini, tim kami yang terluka sudah mendapat penanganan medis,” sebut Kurniawan Syahputra.

Hingga berita ini diturunkan, 13 unit pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan untuk pemadaman api menyeluruh di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib termasuk jumlah kerugian yang dialami PT.AWS akibat musibah kebakaran tersebut.


HARMEN/OPIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top