Kaba Pemko Bukittinggi

Pemerhati Bukittinggi Berpulang, Pemko Turut Berduka

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Ketua DPRD Bukittinggi sementara, Asri Bakar serta beberapa Kepala SKPD melayat ke rumah duka Almarhum H. Syafaruddin Dt.Pangeran Bin Alwi di rumah duka Jalan Cempaka Putih Tengah Blok 27C No.32 Jakarta Pusat, Senin (19/08).

Almarhum Syafaruddin Dt.Pangeran merupakan seorang pengusaha putra Kurai yang berasal dari Ladang Cakiah Tigo Baleh, meninggal dunia dalam usia 82 tahun pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 pukul 13.30 di Rumah Sakit Cipto. Almarhum akan dikebumikan pada Selasa tanggal 20 Agustus 2019 di Pemakaman Rawamangun Jakarta.

Baca Juga:  10 Sipir Lapas Bengkulu Positif Narkoba

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias bersama ketua DPRD Asri Bakar dan sejumlah kepala SKPD yang sedang berada di Jakarta dalam sebuah kegiatan kedinasan, hadir dirumah duka. Kepergian almarhum membuat Ramlan Nurmatias merasa sangat kehilangan sosok yang peduli dengan kampung halaman dan pemurah serta yang selalu menanyakan kondisi kota Bukittinggi.

Baca Juga:  Bupati Indra Catri Minta Warga Waspada, Potensi Penyebaran Covid-19 Tinggi

“Innalillahi wa innaillahi rajiun, saya atas nama Pangka Tuo Kampuang di Manggis dan atas nama Pemerintah daerah serta masyarakat Kota Bukittinggi mengucapkan belangsungkawa yang sedalam – dalamnya kepada keluarga. Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT, diampuni segala kesalahannya dan kita ikhlaskan kepergian beliau,” ungkap Walikota Ramlan.

Baca Juga:  339 Mustahiq di MKS Terima Zakat dari Baznas

Dihadapan pelayat yang hadir Ramlan juga mengatakan, bahwa keluarga dan masyarakat punya kewajiban utuk memaafkan beliau.

“Kepada anak – anak hanya doa yang diharapkan beliau dan juga dengan tiadanya orang tua kita ini, kita sekeluarga jangan sampai pecah hendaknya saling menjaga dan kunjung mengunjungi,” pesan Ramlan.

Kepergian Almarhum, meninggalkan seorang isteri dengan 4 (empat) orang anak serta 10 orang cucu.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top