Agam

Nagari Kapau Gelar Musna Bahas RKP 2020-DU RKP 2021

Kapau, kaba12.com — Nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang gelar musyawarah nagari (musna) Sabtu,(29/6) di aula Balai Adat Nagari Kapau.

Musna Nagari Kapau dihadiri kepala DPMN Agam Teddy Martha, Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, jajaran Bamus Nagari, tokoh ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat.

Musna Kapau yang membahas RKP Tahun 2020 dan penyusunan DU-RKP tahun 2021, mendapat perhatian luas berbagai kalangan.

Baca Juga:  TMMN Agam 2019 Ada Lomba Menulis Artikel dan Foto

Seperti disebutkan Dt.Bandaro, ketua KAN VI Suku Nagari Kapau, yang menyebutkan, kegiatan ini sangat perlu karena pembangunan yang akan dilaksanakan akan berpedoman pada kegiatan musna ini.

” Kami berharap, kegiatan ini betul-betul menggali potensi yangg ada di nagari untuk bisa memajukan nagari Kapau,” harapnya.

Hal senada dikatakan walinagari Kapau yang menyampaikan harapan seluruh wali jorong, jika ada usulan kegiatan yang tidak masuk dalam RPJM agar masukkan dalam pembahasan RKP.

Baca Juga:  Dorong Pendidikan Politik, KPU Agam Sediakan Rumah Pintar Pemilu

Sementara menurut Teddy Martha, kepala DPMN Agam, yang juga putra nagari Kapau, menyebutkan kegiatan ini sangat menentukan pembangunan nagari kedepan dan kepada wali jorong agar manentukan dan mengusulkan kegiatan prioritas yang pantas dan dirasa perlu untuk dilaksanakan.

Baca Juga:  Camat Pindah Tugas. Rumah Warga Terbakar

Diharapkan Teddy Martha, kedepan seluruh usulan dan kegiatan nagari harus singkron dengan kegiatan pemerintah daerah, diantaranya program Agam madani, Agam menyemai, nagari bersih, dan kegiatan pariwisata.

Diharapkan Teddy Martha, beragam kegiatan pariwisata akan digalakkan, termasuk kegiatan yang mendukung, seperti wisata kuliner serta penataan berbagai kawasan pendukung potensi wisata di nagari Kapau.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top