Kaba Pemko Bukittinggi

Libur Lebaran, Pendapatan Retribusi Parkir di Bukittinggi Capai 200 Persen Lebih

Bukittinggi, KABA12.com — Selama libur lebaran, retribusi parkir di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mencapai 200 persen lebih.Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan kota Bukittinggi, Melwizardi, kepada sejumlah awak media, di Balaikota Bukittinggi, beberapa waktu lalu.

“Terjadi peningkatan cukup signifikan selama seminggu jelang lebaran dan seminggu setelah lebaran terutama di gedung parkir roda dua dan empat,” ungkapnya.

Melwizardi menyebutkan pendapatan retribusi dari parkir selama libur lebaran tahun ini jauh meningkat jika dibandingkan tahun lalu.

“Tahun lalu pendapatan yang masuk mencapai Rp 2,5 sampai Rp 3 juta perhari, sedangkan tahun ini mencapai Rp 8 sampai Rp 9 juta perhari untuk gedung parkir roda dua, begitu juga dengan parkir roda empat, karena hampir setiap hari gedung parkir penuh,” jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga memaksimalkan titik parkir alternatif, seperti gedung sekolah, perkantoran dan lahan masyarakat yang langsung dikelola oleh pemilik lahan itu sendiri.

Pihaknya juga akan terus memaksimalkan retribusi parkir dan meningkatkan pendapatan daerah PAD melalui retribusi tarif parkir tersebut karena jika dibandingkan tahun lalu pendapatan hanya mencapai 50 persen.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top