Kaba DPRD Bukittinggi

Revitalisasi TMSBK Tahap I Lancar

Bukittinggi, KABA12.com — Revitalisasi Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi tahap I senilai Rp 9.032.678.000,- yang dikerjakan PT.Sumber Midia Karya dinilai DPRD Bukittinggi telah berjalan sesuai kontrak. Untuk itu DPRD meminta agar dapat dipertahankan dan tunjukkan kualitas pekerjaan, sehingga Dana APBD yang telah dikucurkan itu tidak sia sia dan tidak bermasalah.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, ketika meninjau Pekerjaan Revitalisasi TMSBK tahap I bersama wakil Ketua DPRD, H.Trismon, Ketua Komisi III, Rusdy Nurman dan Deddy Moeis ke TMSBK, Selasa (11/06).

Ketua DPRD, Wakil Ketua dan Ketua Komisi III mengingatkan untuk selalu melakukan pengawasan pekerjaan revitalisasi TMSBK ini, sebab anggaran yang digunakan APBD Kota Bukittinggi, tentu anggaran itu harus dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan dikerjakan sesuai kontrak yang telah dibuat.

“Kalau dilihat kondisi pekerjaan sekarang cukup bagus dan lolume pekerjaan sesuai schedule, kondisi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga revitalisasi TMSBK Tahap I ini selesai sesuai kontrak dengan hasil yang baik,” ujar Beny Yusrial.

Pelaksana pekerjaan dari PT. Sumber Midia Karya, Oktra Deltra, menyebutkan, pekerjaan yang dikerjakannya hingga memasuki libur Lebaran lalu, volume pekerjaan sudah mencapai 16 Persen dan sesuai dengan schedule pekerjaan yang tertera dalam kontrak.

“Pasca Lebaran ini, untuk pekerjaan, bagi tenaga kerja lokal akan dimulai pada Kamis (13/06) dan untuk tenaga kerja dari luar akan mulai masuk pada hari Senin (16/06), karena mahalnya harga tiket pesawat, maka para pekerja itu terpaksa dengan bus dari Jawa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwiasta Pemuda dan Olaharga Bukittinggi, Erwin Umar berjanji untuk melakukan pengawasan pekerjaan revitalisasi TMSBK itu semaksimal mungkin. “Sebab kita sebagai pengguna anggaran tentu tidak ingin adanya masalah yang muncul dalam Revitalisasi TMSBK ini,” tutup Erwin Umar

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top