Kaba Terkini

Peduli Kampuang. Perantau Manggopoh Santuni Anak Yatim se Nagari Manggopoh

Manggopoh, kaba12.com — Perantau Nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung yang diprakarsai oleh Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh (IKSM) salurkan santunan untuk 270 anak yatim-piatu yang ada di nagari Manggopoh.

Penyerahan santunan untuk 270 orang anak yatim-piatu yang tersebar di sembilan jorong, dalam nagari Manggopoh itu, diawali pada malam ramah tamah antara Rantau dan Tapian, Minggu,(9/6) di Medan Nan Bapaneh Nagari Manggopoh secara simbolis.

Perantau Manggopoh yang tergabung dalam IKSM itu sengaja memberikan santunan anak yatim-piatu itu, sebagai wujud kepedulian bersama pada masyarakat di kampung halaman.

Bahkan, bupati Agam H.Indracatri ikut menyerahkan santunan tersebut, mengaku salut dan bangga atas perhatian dan kepedulian yang secara konsisten dibangun para perantau nagari Manggopoh.

Santunan khusus untuk anak yatim-piatu se nagari Manggoppoh itu, diserahkan ke berbagai jorong yang ada oleh tim IKSM yang dipimpin wakil ketua umum DPP IKSM Aris Bintang.

Menurut Waketum DPP IKSM Aris Bintang, santunan yang digalang para perantau nagari Manggopoh untuk anak-anak yatim-piatu yang ada di kampung halaman itu adalah bentuk solidaritas dan perhatian para perantau nagari Manggopoh kepada dunsanak nan di kampuang,” sedikit rezeki di rantau kita kumpulkan, Alhamdulillah tahun ini ada 270 anak yatim-piatu yang bisa kita santuni. Jangan lihat berapa isinya tapi semangat dan niat berbagi ini, diharapkan bisa dirasakan masyarakat,” ujar Aris Bintang.

Waketum DPP IKSM itu juga mengucapkan terimakasih kepada wali nagari, wali jorong dan panitia yang telah membatu perantau dalam mendistribusikan santunan tersebut kepada anak yatim-piatu di setiap jorong.

” Mereka semua adalah tanggungjawab kita bersama, bersama kita membangun peduli untuk mereka,” ujar Aris Bintang lagi.

Sementara walinagari Manggopoh Ridwan,Amd, mengungkap salut dan mengapresiasi semangat kepedulian dan komitmen berbagi yang diinisiasi oleh IKSM tersebut.

Walinagari Manggopoh itu berharap, sikap peduli ka kampuang, menjadi kekuatan dalam ajang silatutahmi dan juga peduli kapado nagari,” kami berharap, hal-hal seperti itu, tetap dipertahankan, karena kisi-kisi kemanusian yang disentuh, justru akan menjadi pondasi kuat dalam bersilaturrahmi,” ulas Ridwan lagi.

Sementara menurut H.Edi Busti, Ketua Panitia Pulang Basamo Nagari Manggopoh 2019, mengaku bangga dengan beragam kegiatan dan oleh-oleh yang dibawa para perantau untuk masyarakat di kampuang halaman.

Edi Busti, berharap, apa yang sudah dipersiapkan dan dilaksanakan pihaknya bersama masyarakat di kampung, bisa menjadi catatan tersendiri dalam upaya mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kampung halaman.

” Kami berharap, dengan acara pulang basamo dan halal bi halal dalam rangkaian hari raya Idul Fitri 1440 hijriah yang diadakan di kampung halaman, bisa semakin memperkokoh silaturrahmi dalam masyarakat dan warga Manggopoh semakin kompak,” tegas Edi Busti.

Rangkaian acara pulang basamo perantau nagari Manggopoh yang tergabung dalam IKSM itu, berlangsung lebih dari sepekan dengan beragam rangkaian yang sengaja disuguhkan panitia untuk para perantau.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top