Kaba Agam

Kunjungan Wisatawan Ke Agam Berkurang

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyatakan jumlah kunjungan wisatawan ke Agam saat libur hari raya Idul Fitri berkurang sekitar 22 persen yaitu 46.021 orang dari 204.217 orang pada 2018 menjadi 158.776 orang 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Erniwati di dampingi Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Metrizon, Rabu (12/6), kunjungan itu berdasarkan data yang diperoleh dari petugas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat di 19 objek wisata sejak 5-9 Juni 2019.

Ke 19 objek wisata itu diantaranya, Objek Wisata Bandar Mutiara, Pantai Tiku, Lubas Wisata, Lembah Segar, Muko-muko, Museum Buya Hamka, Ambun Tanai, Lawang Park, Puncak Lawang dan lainnya.

“Dari 19 objek wisata itu Objek Wisata Pantai Tiku, Puncak Lawang dan Muko-Muko ramai dikunjungi setiap libur Idul Fitri,” katanya.

Menurutnya, hal itu disebabkan karena cuaca yang sering hujan serta banyaknya objek wisata baru yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di daerah lain.

Ia menambahkan, tidak ada laporan dari pengunjung terkait adanya pungutan retribusi parkir, harga makanan dan lainnya selama libur lebaran, karena pihaknya sebelumnya sudah memberikan himbauan kepada pengelola wisata dan rumah makan menjelang libur lebaran.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top