Agam

Batu Anjing Longsor Akses Jalan Terputus di Salingka Danau Maninjau

Maninjau,kaba12.com — Serentetan musibah longsor melanda wilayah kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, Kamis,(6/6) sore ini.

Setelah di Alai, Muko-Muko, nagari Koto Malintang, longsor juga menghantam wilayah Batu Anjing, nagari Tanjung Sani, dalam waktu yang nyaris bersamaan.

Longsor di Batu Anjing, memicu tersekatnya ruas jalan salingka danau Maninjau, dimana material pohon, batu dan lumpur menutupi akses jalan di zona merah bencana longsor tersebut.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, bencana longsor di Batu Anjing, nagari Tanjung Sani itu, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, yang langsung menutup akses jalan utama salingka danau Maninjau tersebut.

Informasi yang dihimpun kaba12.com dari tim BPBD Agam dan tim Pusdal.Ops di lapangan, dampak hujan lebat dengan itentitas tinggi sejak Kamis siang tadi, sudah memicu serangkaian longsor di beberapa titik.

Sementara, upaya penanganan dan pembersihan material longsor di Batu Anjing sudah dilakukan secara manual oleh masyarakat, sementara tim penanganan sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk penanganan lebih lanjut.

” Satgas BPBD Agam sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor, ” jelas Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops.BPBD Agam.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, dampak longsor di dua lokasi ini, menyebabkan ruas jalan sama sekali tidak bisa dilewati. Sementara penanganan masih sulit dilakukan, karena di lokasi didera hujan lebat, sehingga dikuatirkan masih akan terjadi longsor susulan karena kondisi tanah di lokasi labil.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top