Kaba Terkini

Semarak Idul Fitri Jadi Moment Silaturahmi

Lubukbasung,kaba12.com — Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah ungkapkan moment hari raya Idul Fitri sebagai ajang silaturrahmi dan upaya memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar sesama umat Islam.

Moment Idul Fitri, diharapkan bisa dimaknai hari kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriah dengan mempererat tali silahturahim dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara sesama dengan saling memaafkan.

Bupati Indra Catri menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan saat Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu,(5/6) di halaman Kantor Bupati Agam.

Shalat hari raya Idul Fitri yang dihadiri Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, sekretaris daerah Agam M.Dt.Maruhun, pimpinan Forkopimda,dan para pejabat di lingkungan Pemkab Agam.

Shalat Idul Fitri tahun ini, bertindak sebagai Khatib, Ustadz Dr. Ismail Novel, M.Ag dosen Pascasarjana di IAIN Bukittinggi, dan imam Muhammad Nur, SIQ Qori terbaik Sumatera Barat.

Ditambahkan bupati, kesadaran masyarakat untuk meningkatkan aktifitas keagamaan di Kabupaten Agam cukup tinggi.

Hal ini ditandai oleh ramainya masjid-masjid saat shalat tarawih serta kegiatan keagamaan di sekolah -sekolah selama Ramadhan.

Bahkan di kabupaten Agam banyak kegiatan digelar di berbagai wilayah, sebagai wujud semakin kokohnya semangat Ukhuwah Islamiyah masyarakat, termasuk lomba pasar pabukoan, imarah masjid juga menunjukkan hasil yang baik.

Sehubungan dengan itu fasilitas pelayanan untuk tujuan tersebut sudah disediakan, seperti taman-taman, ruang terbuka hijau, rumah sakit lansia.

Tahun ini, Pemkab.Agam mengelar program Green Ramadhan demi menjaga kelestarian lingkungan dari dampak sampah plastik, untuk membangun kepedulian bersama terhadap lingkungan yang diharapkan bisa dilanjutkan masyarakat.

Shalat Idul Fitri tahun ini di kantor bupati Agam terlihat beda, puluhan ribu warga membanjiri kompleks lokasi shalat sehingga kawasan pusat pemerintahan kabupaten Agam itu penuh sesak.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top