Agam

Ditinggal Shalat Hari Raya 1 Rumah 2 Motor Hangus

Palembayan, kaba12.com — Ditinggal pergi untuk shalat hari raya Idul Fitri, 1 unit rumah dan 2 unit sepeda motor Rabu,(5/6) jadi abu dalam kebakaran hebat yang terjadi di jorong Lambeh, nagari Ampek Koto, kecamatan Palembayan.

Kebakaran besar yang membuat gempar masyarakat itu, justru tidak bisa tertolong, karena seluruh warga sedang menjalankan ibadah shalat hari raya Idul Fitri, sehingga rumah dan 2 unit sepeda motor yang terparkir dalam rumah hangus terbakar.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Asisten I Sekab. Agam Rahman, S,Ip sesuai laporan petugas kecamatan di Palembayan.

Disebutkan, informasi yang diperoleh kaba12.com dari Palembayan menyebutkan, kebakaran itu terjadi Rabu pagi sekitar pukul 09.30 WIB, dimana rumah milik Bahmir,(71), berikut isinya hangus terbakar bersama 2 unit sepeda motor, ditaksi kerugian mencapai Rp. 200 juta karena tidak satupun peralatan rumah tangga atau perabotan yang bisa diselamatkan.

Disebutkan, saat kejadian rumah dihuni Bahmir, sementara istrinya pergi bersama cucu, saat api membesar, pemilik rumah berhasil selamat, namun tidak bisa menyelamatkan peralatan rumah tangga mereka, sementara masyarakat setempat sedang menjalankan ibadah shalat Idul Fitri, sehingga upaya evakuasi tidak bisa dilakukan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kronologis kejadian, sebelumnya korban memanaskan sambal di tungku kayu dan ditutup dengan tampian yang terbuat dari bambu.

Saat korban pergi shalat Idul Fitri, bambu penutuo sambal yang dipanaskan, disambar api, sehingga api menjalar ke rumah induk dan membakar 2 unit sepeda motor.

” Saat ini, musibah kebakaran itu, sudah ditangani aparat setempat,” sebut Rahman.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top