Kaba Terkini

PMI Bukittinggi Siagakan Pertolongan Kesehatan Selama Lebaran

Bukittinggi, KABA12.com — Untuk membantu pengunjung kota Bukittinggi pada saat Lebaran Idul Fitri 1440 H, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi membuka Posko Lebaran dibeberapa titik dalam kota. Hal tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan rutin yang dilaksanakan PMI setiap tahunnya.


Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais, menjelaskan, PMI kota Bukittinggi membuka posko Lebaran di beberapa titik dalam kota Bukittinggi. Posko utama di markas PMI jalan Kesehatan, posko dua di kawasan pedestrian Jam Gadang, posko tiga di objek wisata Panorama dan posko empat di dalam terminal Bus Simpang.

Baca Juga:  Diisukan Mirip Mata Dajjal DPRD-Pemko Bukittinggi Klarifikasi Desain Jam Gadang


Menurut Ahmad Jais, masing masing posko, dilengkapi dengan alat kesehatan dan didukung 4 ambulance serta 23 personil yang bertugas setiap harinya. Posko Lebaran PMI juga dilengkapi dengan ruangan laktasi untuk ibu menyusui dan ruangan istirahat.

Baca Juga:  Beberapa Pembangunan Sarana dan Prasarana di SMK N 2 Lubuk Basung Hampir Rampung


Kemudian Posko Lebaran PMI ini didirikan ditempat strategis dan keramaian, dalam rangka memberikan pertolongan kepada pengunjung kota Bukittinggi, bagi siapapun yang butuh pelayanan kesehatan. “Kehadiran Posko PMI ini juga dalam rangka menunjang Kota Bukittinggi sebagai kota wisata yang aman dan nyaman,” ujar Ahmad Jais.

Baca Juga:  Usai Uji Coba Pramusim, Marc Marquez Puji Performa Vinaless


Kepala markas PMI Bukittinggi itu, menambahkan, keberadaan Posko PMI di tempat strategis itu, selain memberikan pertolongan pertama, juga melayani ambulance gratis, layanan jesehatan serta donor darah.


“Kita dari PMI Kota Bukittinggi siap memberikan pertolongan dan pelayanan terbaik kepada pengunjung kota Bukittinggi,” pungkasnya.


(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top