Kaba Agam

Pemkab Agam Goro Di Wisata Linggai

Maninjau, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam gelar gotong royong di sepanjang pintu masuk Objek Wisata Linggai, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (3/6).

Goro tersebut melibatkan satgas Pol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, pemerintah kecamatan serta nagari, dengan jumlah lebih kurang 30 orang.

Kegiatan itu juga dikunjungi langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, didampingi Asisten I Setda Agam, Rahman dan beberapa Kepala OPD lainnya.

Baca Juga:  Indra Catri Tak Ingin Bangun “Taj Mahal” di Agam

Menurut Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, dalam goro tersebut yang dilakukan yaitu pembersihan eceng gondok, bahu jalan dan lainnya yang dapat merusak keindahan.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan itu merupakan upaya pemerintah untuk ciptakan kebersihan Danau Maninjau sekaligus objek wisata yang berada di kawasannya. Dan nantinya akan memberikan kenyamanan kepada pengunjung, karena libur Idul Fitri 1440 Hijriyah banyak perantau pulang kampung yang akan kunjungi wisata di Agam, tak terkecuali di Danau Maninjau.

Baca Juga:  Penuhi Hak Warga Binaan, Disdukcapil Agam Jemput Bola ke Lapas

Camat menghimbau pengusaha keramba agar tidak menambah keramba di Danau Maninjau, karena sudah tercemar. Harap dukungannya untuk menyelamatkan danau tersebut.

“Danau Maninjau adalah destinasi wisata yang pernah berjaya beberapa tahun lalu, tapi dengan kondisi saat ini ketenarannya menurun akibat tercemar. Sehingga perlu penyelamatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pekan Depan 218 Calon Banpol - Damkar Agam Seleksi Interview

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top