Bukittinggi

Mushalla Al Yazid Santuni 20 Anak Yatim

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 20 orang anak yatim di kota Bukittinggi menerima santunan dari penerimaan Mushalla Al Yazid, pedesterian Jam Gadang.

Santunan itu diserahkan oleh Walikota Bukittinggi melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga, Erwin Umar di Mushalla Al Yazid, Pedesterian Jam gadang, Senin, (03/06).

Kabid Destinasi dan Daya Tarik Wisata,Dinas pariwisata Pemuda dan Olah raga Kota Bukittinggi, Siti Mariah, pada kesempatan itu menyebutkan, sejak mulai dibuka Mushalla Al Yazid yang ada di kawasan Pendesterian Jam Gadang, Dinas Pariwisata tidak ada memungut bayaran dan penerimaan yang didapat itu, diberikan oleh pengunjung kawasan pedestrian Jam Gadang.

“Bagi masyarakat yang akan beramal, maka kita sediakan kotak amal di Mushalla Al Yazid itu,yang dibagi dalam 4 kategori,masing masingnya, infak, Wakaf, anak yatim dan Kebersihan. Allhamdulillah, setelah 2,5 bulan berjalan, terkumpul dana sebesar Rp 21 juta lebih dan yang terbanyak pada kotak Anak Yatim dengan jumlah mencapai Rp 10 juta lebih,” jelas Siti Mariah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisarta Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar mengatakan, kehadiran Mushalla Al Yazid di Kawasan Pedesterian Jam Gadang ini merupakan ide Walikota Ramlan Nurmatias dalam rangka mendukung sarana dan prasarana kawasan pedesterian.

Mushalla dibangun representatif dengan toilet yang bersih, tidak dipungut bayaran, dan kehadirannya menunjang kawasan pedesterian Jam Gadang.

“Bagi masyarakat yang datang beribadah ke Mushalla Al Yazid, tentu ada yang ingin beramal. Untuk itulah kita sediakan kotak amal di depan Mushalla. Setelah hasil kotak amal itu dihitung, kami dari Dinas pariwisata langsung melaporkannya kepada Walikota. Dan Walikota memerintahkan untuk segera mendonasikannya. Karena pemko tidak ingin ada anak yatim di Bukittinggi ini yang menangis pada saat hari raya Idul Fitri,” ujar Erwin Umar.

Karena jumlah uang yang dibagikan terbatas, tentu jumlah anak yang menerima juga terbatas.

“Namun dengan melihat hasil yang sekarang, untuk tahun berikutnya, kita harapkan lebih banyak hasil dari kotak amal yang tentunya banyak pula anak yang kita bantu,” harapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top