Kaba Agam

Lebaran, PDAM Tirta Antokan Pastikan Pasokan Air Aman

Lubukbasung, KABA12.com — Selama libur lebaran 2019, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam menjamin pasokan air untuk 12.700 ribu pelanggannya terpenuhi.

Direktur PDAM Tirta Antokan, Endrimelson, via ponsel, Minggu (2/6), mengatakan, untuk mengantisipasi kendala pada waktu tersebut, pihaknya membentuk tim siaga dan pengamanan yang akan ditugaskan menangani kelancaran pasokan air selama libur Lebaran.

Baca Juga:  Jamin Keamanan Lebaran, Polres Agam Bentuk 10 Poskotis Ops.Ketupat Singgalang 2021

“Tidak hanya pada saat Lebaran saja, selama Ramadan 1440 Hijriyah, tim itu sudah disiagakan mengantisipasi jika terjadi kemacetan air atau terjadi kebocoran pipa agar kontinuitas pasokan air 80 liter per detik tetap terjaga dan stabil di sembilan unit pelayanan kecamatan,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Agam Dapat Program Pertanian Masuk Sekolah Dari Kementan

Pada sembilan unit pelayanan kecamatan yakni Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, Matur, IV Koto, Sungai Pua, Ampek Angkek, dan Baso didirikan sembilan posko untuk melayani pengaduan konsumen. Pada posko tersebut ditempel nomor handphone petugas yang bisa dihubungi.

Baca Juga:  SMKN 1 Tiku Wisuda Perdana, Semarak dan Megah Warnai Acara

Namun, bila keadaan darurat, pihak PDAM tidak menutup kemungkinan akan memberlakukan sistem shift atau sistem secara bergiliran yang mendapatkan air selama Lebaran nanti, apalagi saat ini sedang musim panas.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top