Kaba Terkini

MTQN IV Nagari Bawan Luar Biasa

Bawan, kaba12.com — MTQ Nasional Ke IV Tingkat Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari yang dibuka Camat Ampek Nagari Roza Syafridienti, Rabu,(29/5) kemarin berlangsung semarak.

MTQN yang sudah digelar empat tahun berturut-turut itu diiukuti 28 peserta di Mushala Nurul Iman Batang Sitanang, dihadiri ratusan warga yang sumringah dengan event yang diawali dengan pembagian takjil dan buka puasa bersama itu.

Menurut panitia pelaksana Hasbi Nur, dalam laporannya menyebutkan,MTQN IV itu berbeda dari biasanya, karena kepanitiaan diserahkan kepada pemuda pemudi dan mahasiswa Bawan yang diawali pembagian takjil berbuka, berbuka bersama dan sahur bersama yang disediakan oleh Bundokanduang Nagari dan masyarakat.

Baca Juga:  FKS Bukittinggi Bina Pokja Kelurahan Sehat

” Selain untuk ibadah, silaturrahmi dan kebersamaan menjadi prioritas dalam kegiatan saat ini,” sebut Hasbi Nur.

Sementara Walinagari Bawan Kamiruddin dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasi dalam mensukseskan kegiatan yang telah diagendakan setiap tahunnya.

Ditambahkan,tidak hanya MTQ, pemerintahan nagari menganggarkan berbagai kegiatan keagamaan lainnya seperti khatam, honor guru haviz, pawai takruf, dan peringatan hari besar Islam lainnya,,” program ini sesuai usulan masyarakat saat musna dan musrenbang,” jelasnya.

Sementara camat Ampek Nagari Roza Syefridienti yang mewakili bupati Agam dalam pembukaan acara tersebut, mengungkapkan, apresiasi kepada walinagari yang telah menindaklanjuti program Bupati Agam Indra Catri yang telah dicanangkan 2017 lalu.

Ditambahkan, prestasi pemerintahan nagari yakni pergerakan Indeks / Level GNM nagari Bawan dari level 2 meningkat ke level 4 dengan memenuhi 7 kriteria dan 43 indijator GNM seperti pembangunan pondok Al-Qur’an, MTQ setiap tahun, dan babaliak ka surau, bahkan tahun ini ditambah dengan kegiatan Khatam Al-Qur’an, honor guru Tahfiz bahkan peringatan hari besar Islam.

Baca Juga:  Pidato Perdana Bupati Andri Warman “ Harmonisasi Kata Kunci “

” Hal ini diapresisi Pemkab Agam sebagai langkah maju yang harus terus dipacu untuk mendorong kemajuan nagari,” ulas Camat.

Roza Syefridienti berharap, seluruh khafilah utusan ke 5 jorong agar bersemangat dan tunjukan prestasinya serta menjadikan momentum ini sebagai syiar agama, dan dimaknai secara komprehensif akan nilai manfaat dan kemaslahatan ummat, ” jadikan momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarajat dengan nilai-nilai Al Quran,” harapnya.

Baca Juga:  Abdurrahman Hadi Jabat Camat Pariangan

MTQN IV Nagari Bawan ini, menjadi luar biasa, karena memperlihatkan peningkatan prestasi dan imlementasi gerakan nagari madani, juga peran aktif masyarakat makin meningkat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top