Kaba Terkini

TKSR Agam Kunjungi Masjid Al-Mukhlisin Muaro

Palupuah, KABA12.com — Tim Khusus Safari Ramadhan (TKSR) Kabupaten Agam melakukan kunjungan ke Masjid Al-Mukhlisin Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Minggu (19/5).

Tim tersebut dipimpin Bupati Agam, Indra Catri. Turut mendampingi beberapa kepala OPD, Kakan Kemenag Agam, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung.

Kedatangan tim itu disambut Ketua LKAAM Agam selaku tokoh masyarakat, Camat Palupuah, Hasrizal, wali nagari, pengurus masjid dan warga.

Baca Juga:  Bukittinggi Wisata Derby Ditutup

Pada kesempatan itu, Indra Catri mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang telah menanti kedatangan tim bersama-sama.

Selain itu tujuan dari kunjungan tersebut yaitu untuk bersilaturahim dan memastikan masyarakat melaksanakan ibadah puasa dengan sempurna.

“Kita datang ke Masjid Al-Mukhlisin untuk bersilaturahim dengan masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini, berbuka bersama sampai shalat magrib, isya dan tarawih berjamaah,” katanya

Baca Juga:  Batas Agam - Padang Pariaman Siap Dilalui Pebalap TdS 2018

Tim juga memastikan masyarakat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan jauh dari perbuatan yang dapat merusak ibadahnya.

“Beberapa perbuatan yang dapat merusak ibadah puasa seperti, berdusta, bergibah, syirik, marah dan berkeluh kesah,”ujarnya

Baca Juga:  BPBD Agam Tak Hanya Aksi Tapi Juga Peduli

Ia berharap masyarakat di Nagari Koto Rantang jauh dari sifat tersebut dan perbuatan lain yang dapat merusak ibadah. Semoga ibadah yang dijalani pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah lebih sempurna dari tahun sebelumnya.

Di akhir acara, tim yang dipimpin Bupati Agam itu, menyalurkan bantuan Rp10 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid, Al-Quran 10 buah, karpet sajadah dua bal dan jam dinding untuk masjid, serta uang tunai Rp1 juta untuk MDA dan bibit durian dan jeruk 150 batang.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top