Kaba Terkini

Menkeu Setujui Dana Santunan, KPU Agam Lakukan Verifikasi

Lubukbasung, KABA12.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, menerima sinyal positif dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait dengan adanya santunan bagi petugas KPPS, PPS, Bawaslu dan anggota kepolisian yang gugur dalam melaksanakan tugasnya dalam Pemilihan Umum (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019.

Ketua KPU Agam Riko Antoni mengatakan, angin segar itu didapat dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani yang telah mengalokasikan dana untuk santunan tersebut.

Baca Juga:  Jondra Marjaya Apresiasi PT. AMP Bantu Mesjid Taqwa Muaro Kandang

“Bahkan kami diintruksikan KPU RI agar dapat melakukan pendataan ulang kembali, berapa orang korban penyelenggara Pemilu di kabupaten Agam tahun 2019. Hal itu segera akan kami lakukan oleh semua petugas atau komisioner KPU Agam ke masing-masing Nagari, sebagaimana yang sudah dilaporkan sebelumnya oleh petugas KPPS kepada KPU Agam,” ujarnya.

Baca Juga:  Baznas Agam Salurkan Zakat Rp388 Juta

Lebih lanjut Riko Antoni menjelaskan, verifikasi yang akan dilakukan pihaknya yaitu melihat kembali apakah mereka yang sudah dirawat dulu masih sakit, atau masih mendapatkan perawatan, baik rawat jalan maupun rawat inap.

Hal itu dilakukan berdasarkan Surat Sekjen KPU Republik Indonesia No. 584/PP.05-SD/05/SJ.V.2019 tanggal 2 Mei 2019.

Baca Juga:  Ingin Menikah Muda? Ini Yang Perlu Dipertimbangkan

Dia menyebutkan, hingga saat ini jumlah petugas yang sakit masih bertambah, terutama anggota KPPS yang selesai melakukan penghitungan surat suara di kantor Kecamatan, “sekaranag sudah mencapai 26 orang satu diantaranya meninggal dunia,” sebut Ketua KPU Agam.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top