Kaba Terkini

Dinsos Agam Bangun Peduli Bagi Sembako Untuk Warga Miskin

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Sosial Agam kembali membuat terobosan dengan membuat program peduli saat bulan suci Ramadhan.

Program peduli itu, sengaja digalang ditingkat internal ASN Dinsos Agam yang setiap pekannya dibagi dan diantarkan langsung ke rumah warga miskin yang berhak menerima bantuan.

Untuk kegiatan perdana, program Dinsos Agam peduli itu diserahkan pada keluarga Detek, warga Jorong II Garagahan, nagari Garagahan, kecamatan Lubukbasung,Kamis,(9/5).

Baca Juga:  Pakar Sekuriti Nilai WannaCry Memiliki Kaitan Dengan Hacker Korut

Rombongan Dinsos Agam peduli dipimpin sekretaris Dinsos Agam Asfialdi didampingi beberapa personil Dinsos Agam, yang menyerahkan bantuan 10.kg beras, 60 butir telur dan 2 liter minyak goreng.

” Ini program spontan kalangan ASN Dinsos Agam, yang langsung kami tindaklanjuti ke lapangan,” sebut Asfialdi.

Program Dinsos Agam peduli itu, ulas Asfialdi, merupakan ide spontan beberapa ASN dalam upaya membangun kepedulian terhadap sesama dalam bulan suci Ramadhan 1440 hijriah, ” untuk tahap awak direncanakan sumbangan akan dihimpun untuk 2 KK per minggu selama Ramadhan,” sebut sekretaris Dinsos Agam itu lagi.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19 di Agam, Renovasi Pasar Serikat Lubukbasung Tertunda

Terkait program tersebut Kadinsos Agam Kurniawan Syahputra mengaku salut dan mengapresiasi ide peduli sesama yang digagas para ASN Dinsos Agam tersebut, yang saat ini sudah diaplikasikan di lapangan.

” Ini positif dalam komitmen membangun peduli sesama yang diperlihatkan jajaran ASN Dinsos Agam sendiri, ini akan terua ditindak lanjuti,” sebut Kurniawan Syahputra.

Baca Juga:  Lagi Kebakaran di Tilatang Kamang, Toko Bangunan Rahmat Abadi Terbakar

Program peduli sesama kalangan ASN Dinsos Agam itu mendapat apresiasi banyak pihak, dibuktikan gerakan perdana di Garagahan itu mendapat perhatian banyak warga. Sementara pekan depan dijadualkan bantuan akan diberikan untuk warga di kecamatan Ampek Nagari.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top