Kaba Terkini

ASN Ampek Angkek Tadarus Selama Ramadhan

Ampek Angkek, kaba12.com — Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, mengawali rutinitas dengan membaca Al-Qur’an bersama di aula kantor camat itu, mulai pukul 08.00- 08.45 WIB. Hal ini mulai diberlakukan sejak awal Ramadhan 1440 hijriah ini.

Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik Kamis (9/5) mengatakan, tadarus Al-Qur’an dilakukan setiap pagi sebelum dimulainya pekerjaan di kantor, yang diikuti seluruh aparatur kecamatan. “Dengan diawali tadarus, semoga pekerjaan yang akan dilakukan berjalan lancar atas bimbingan Allah SWT,” ucap camat.

Baca Juga:  Oktober, Sembilan Club Volley Ball Sumatera-Jawa Bakal Bertanding di Fokal Cup 4

Dikatakan, membaca Al-Qur’an dilakukan serentak, sebelumnya ayat yang akan dibaca didaftarkan kepada petugas pencatat ayat. Dalam sehari bisa membaca 2 juz, diharapkan Ramadhan 1440 hijriah ini dapat khatam Al-Qur’an dua kali.

Baca Juga:  Dampak Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Agam, 4 Puskesmas Ditutup

Menurut camat, tadarus sebagai implementasi gerakan Nagari Madani yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Agam pada 2017 lalu. Membaca Al-Qur’an adalah salah satu kriteria yang terdapat dalam program tersebut.

“Apabila kita ingin mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri dan membaca Al-Qur’an, harus dimulai dari aparatur pemerintahannya agar jadi contoh bagi masyarakat untuk melaksanakan,” jelas camat.

Baca Juga:  Sekretariat Dewan Optimal Garap Kegiatan, Jetson Jabat Plt. Sekwan

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top