Kaba Terkini

Optimalkan ZIS, Ramadhan BAZNAS Agam Buka Gerai di Pusat Keramaian

Lubukbasung, KABA12.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam membuka gerai zakat di pusat keramaian selama Ramadan 1440 Hijriah.

Wakil Ketua III BAZNAS Agam, Abdul Azis mengatakan, gerai ini dibuka untuk mempermudah masyarakat menunaikan kewajiban zakat, infak dan sedekah (ZIS).

Menurutnya, tren pengumpulan ZIS oleh Baznas dan lembaga amil zakat (LAZ) selalu mengalami lonjakan pada setiap Ramadhan.

“Ini karena perilaku sebagian besar masyarakat kita yang masih gemar berzakat pada bulan suci Ramadhan. Karena itu, perlu pelayanan ZIS yang lebih optimal kepada masyarakat di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Abdul Azis menjelaskan, pada gerai-gerai tersebut, pihaknya menempatkan sekitar 29 orang petugas yang merupakan mahasiswa binaan BAZNAS Agam yang menempuh pendidikan di STAI-PIQ Sumatera Barat. Seluruh petugas tersebut sebelumnya telah diberi pelatihan fundrising sehingga dapat mensosialisasikan dan mengumpulkan zakat dengan baik.

“Pada Ramadhan tahun lalu kita kumpulkan ZIS sekitar Rp.17.000.000 dan kita berharap pengumpulan Ramadhan tahun ini akan melebihi dari jumlah itu,” harapnya.

Adapaun pusat keramaian yang dijadikan sebagai lokasi gerai zakat BAZNAS Agam kata Abdul Azis seperti, Bank Nagari Lubukbasung, Masjid Agung Nurul Falah, depan Mushalla Al-Ma’wa Pakansinayan Tilatangkamang, Budi Market Gaduik Tilatangkamang, depan SPBU Canduang dan pusat keramaian lainnya.

“Gerai zakat ini akan beroperasi mulai dua hingga 29 Ramadhan,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top