Kaba Terkini

Pasa Pabukoan Nagari Gaduik Penuh Sesak

Gaduik, kaba12.com — Hari pertama puasa bulan Ramadhan 1440 Hijriah Senin,(6/5) Pasa Pabukoan Anak Nagari Gaduik resmi beroperasi di Pelataran Monumen Pesawat AVRO ANSON Gaduik, Tilatang Kamang.

Baru hari pertama pasa pabukoan beroperasi, kawasan itu penuh sesak oleh warga, apalagi kawasan itu dikenal kerap terjadi kemacetan setiap bulan Ramadhan akibat munculnya pasar dadakan yang menjualan pabukoan di Simpang Gaduik.

Inisiatif beberapa anak nagari yang berkeinginan untuk mengembangkan dan menghidupkan ekonomi warga serta mengfungsikan kembali Monumen Pesawat Kebanggaan Warga Gaduik, dibentuk kepanitiaan yang diketuai E.St Mangkudun untuk merealisasikan dan membuka Pasa Pabukoan Anak Nagari Gaduik dengan konsep rekreasi sambil berbelanja.

Wali Nagari Gaduik Masferiedi sangat merespon niat baik ini apalagi perab Wali jorong se Nagari Gaduik memfasilitasi kegiatan ini, termasuk Bhabinkantibmas dan Babinsa Nagari Gaduik.

Disebutkan Walinagari Gaduik, pasa pabukoan ini bertujuan mengurai persoalan yang sudah menjadi langganan di Simpang Gaduik.

“Alhamdulillah sambutan dan antusias warga terhadap Pasa Pabukoan Anak Nagari ini sangat positif, ini ditandai dengan banyaknya warga berbelanja serta berekreasi dengan keluarga sambil menunggu waktu berbuka,” sebut Masferiadi.

Ditambahkan, kedepan diharapkan, Pasa Anak Nagari Gaduik ini terus berlanjut sehingga persoalan kemacetan dan kesemrautan lalulintas dapat teratasi, dan juga konsep wisata keluarga serta peningkatan perekonomian warga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

HARMEN/ Maiyudin

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top