Agam

Tradisi Pawai Obor Sambut Ramadhan di Sitanang Semarak

Sitanang, kaba12.com — Sambut Ramadhan 1440 hijriah, warga nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari gelar malam renungan dan pawai obor Sabtu malam,(4/5).

Pawai obor sebagai wujud syukur menyambut bulan suci Ramadhan diikuti ratusan warga dan murid TPA itu, juga sebagai ungkapan silaturrahmi dan kebersamaan ditengah masyarakat.

Pawai obor yang dilepas camat Ampek Nagari Roza Syafridienti, mulai dari Simpang Puduang dan finish di Simpang Ampek Sitanang berlangsung semarak, karena ratusan murid TPA bersama para pemua ambil bagian dari moment bersejarah itu.

Camat Ampek Nagari Roza Syafridienti, usai melepas pawai obor itu menyebutkan, bahwa kegiatan yang digelar masyarakat, para guru TPA dan pemuda nagari itu, sudah tahun 2018, sudah menjadi agenda tahunan di wilayah tersebut.

Event ini, ulas Roza, sangat luar biasa sebagai ungkapan rasa syukur masyrakat menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus sebagai wujud kuatnya silaturrahmi dalam masyarakat.

Camat Ampek Nagari itu, menyebutkan event khusus yang biasanya digelar menyambut hari raya Idul Fitri itu, menjadi spesial karena masyarakat menggelarnya dalam menyambut puasa.

” Kami berharap, event tahunan ini,menjadi tradisi sebagai ungkapan syukur dan wujud silaturrahmi masyarakat, kalau bisa skalanya digelar lebih besar,” harapnya.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top