Bukittinggi

Tiga Minggu Ramadhan, Air Mancur Menari Dimatikan


Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi, menginstruksikan kepada dinas terkait, untuk menon-aktifkan sementara, air mancur menari, selama tiga minggu Ramadhan 1440 H. Prosesnya akan dimulai sejak Minggu (05/05) malam dan berlanjut hingga satu minggu jelang Idul Fitri.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, kebijakan ini diambil, untuk mencegah masyarakat dan anak-anak tidak shalat tarawih selama Ramadhan. Sehingga hal ini dapat meminimalisir jumlah warga yang berada di kawasan Jam Gadang pada malam hari.

Baca Juga:  Tanjung Raya Siapkan Festival 11 Rajo

“Kami ingin mengimbau kepada seluruh warga dan pengunjung untuk mengimarahkan masjid. Selama Ramadhan mari berlomba untuk beribadah dan mencari kebaikan. Salah satunya shalat tarawih di malam hari. Kalau kita hidupkan juga, tentu akan banyak warga dan anak-anak yang bermain disana. Untuk itu, tiga minggu Ramadhan akan kita non aktifkan sementara. Untuk satu minggu jelang lebaran, akan kita pertimbangkan kembali nanti,” jelasnya.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Datangi Walikota Bahas Perbaikan Pasar

Pemko berharap, upaya ini dapat berjalan maksimal untuk lebih mengajak umat muslim melaksanakan ibadah pada malam hari dengan shalat tarawaih berjamaah di masjid.

“Intinya, bagaimana kami dari pemko turut mengajak warga untuk lebih meningkatkan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Antisipasi Peredaran Narkotika, Lapas Lubukbasung Awasi Ketat Napi

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top