Kaba Pemko Bukittinggi

SMKN 2 Bukittinggi Perkuat Pengetahuan Kearsipan

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 95 siswa SMKN 2 Bukittinggi didampingi 2 orang guru mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi. Kunjungan disambut oleh Kepala Dinas Johnni, Sekretaris Dinas Masriwal serta didampingi Kepala bidang, Kasi serta Staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Senin (29/04) lalu.

Pimpinan rombongan, Supartinah mengatakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi, dalam rangka kunjungan belajar dan menambah wawasan agar bisa dipraktekkan di tempat bekerja nanti. Ke 95 siswa SMKN 2 itu mempelajari pemeliharaan dan perawatan arsip, Jadwal Retensi Arsip (JRA) dan penyusutan arsip serta alih media arsip.

“Salah satu program study siswa SMKN 2 Bukittinggi adalah tentang kearsipan. Dan program kunjungan ini akan terus berlanjut setiap semesternya serta akan membuat MUO antara dinas DPK dan SMKN 2 Bukittinggi,” jelasnya.

Sementara, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan kota Bukittinggi, Johnni, sangat bergembira dengan kedatangan siswa SMK 2 Bukittinggi untuk menimba ilmu tentang kearsipan.

Menurut Johnni, banyak yang harus diketahui bagaimana mengelola arsip yang baik, baik arsip pribadi atau arsip perkantoran. Karena dengan arsip yang baik akan dapat membantu kita disaat menghadapi kesulitan dan permasalahan.

“Arsip adalah teman yang setia dalam menghadapi permasalahan. Dengan berbagi ilmu kearsipan diharapkan siswa tahu dan mengerti bagaimana menghargai sebuah arsip. Ini juga menjadi alat perkenalan keberadaan Perpustakaan Daerah Kota Bukittinggi. Kedepan kami dan SMKN 2 Bukittinggi akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan Nota Kesepakatan,” ungkapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top