Kaba Terkini

Pleno Usai, PPK Lubukbasung Arak Kotak Suara Dengan Tambua

Lubukbasung, kaba12.com — Pesta demokrasi di kecamatan Lubukbasung betul-betul menjadi pesta demokrasi anak nagari.

Dibuktikan usai pleno rekapitulasi surat suara pemilu serentak 2019 tingkat PPK Lubukbasung, Kamis,(2/5) tadi malam, jajaran pelaksana pemilu tingkat kecamatan Lubukbasung, betul-betul action,” malapehan rangkik-rangkik” dengan maarak kotak suara dengan tambua tansa dari kantor camat Lubukbasung ke kantor KPU Agam.

Arak-arakan dan konvoi 11 truk pengangkut kotak suara dikawal khusus voriegdier Polsek Lubukbasung, diiringi tambua tansa itu dipimpin camat Lubukbasung M.Idrus, ketua PPK dan Kapolsek Lubukbasung.

Rombongan khusus semarak pesta demokrasi kecamatan Lubukbasung itu sampai di KPU Agam disambut Komisioner Alhadi dan Erkonolis serta Kasat Intel Polres Agam.

” Ini betul-betul beda, arak-arakan ini mencairkan suasana usai kesibukan tim pelaksana pemilu Agam dalam proses rekapitulasi suara ditingkat kecamatan, ” sebut Alhadi.

Komisioner KPU Agam itu, memberi apresiasi khusus pada PKK Lubukbasung, jajaran pemerintah kecamatan, nagari, petugas KPPS, TPS, jajaran pengamanan dari kepolisian, TNI, satlinmas serta berbagai pihak yang memberi dukungan terhadap sukses pelaksanaan pemilu, khususnya di Lubukbasung.

” Lubukbasung dengan wilayah paling berat, karena jumlah pemilih dan TPS paling banyak, sehingga proses rekapitulasi suara juga berlangsung panjang, kami bersyukur, seluruh tahapan kegiatan di kecamatan Lubukbasung berlangsung aman dan lancar,” sebut Alhadi.

Hal senada dikatakan camat Lubukbasung M.Idrus yang mengaku puas dengan suksesnya kegiatan pemilu serentak di wilayahnya.

” Kami ungkap salut dan berterimakasih atas kerja keras yang dilakukan seluruh petugas pemilu, Alhamdulillah, semua lancar tanpa kendala berarti,” sebut M.Idrus.

Konvoi dan arak-arakan rombongan pengantar kotak suara PPK Lubukbasung Kamis tadi malam itu mendapat perhatian luas masyarakat, sehingga kompleks kantor KPU Agam di Padang Baru, penuh sesak.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top