Kaba Pemko Bukittinggi

Atlet Bukittinggi Rebut Medali di IRS Medan

Bukittinggi, KABA12.com — Atlit Roller Sport Kota Bukittinggi menjadi bagian dari 389 atlet utusan dari 36 klub sepatu roda yang bersaing pada kejuaraan Indonesian Roller Sport (IRS) Open Series 2 Tahun 2019 di lapangan sepatu roda Cadika, Medan Johor, Jumat (26/04) lalu.

Kejuaraan yang dilaksanakan oleh Medan Inline Skate (MIS) ini memperebutkan Piala Walikota Medan Cup III, Danlanud Soewondo Cup II, serta Kapoldas Cup I.

Menariknya, atlit utusan Bukittinggi berhasil meraih banyak prestasi. Antara lain 3 emas untuk kelas 300m, 500 m dan 1000 m B putra atas nama Muhammad Zikrullah, 3 perak untuk kelas 300 m, 500 m dan 1000 m B putra atas nama Daffa Abiyu, 3 perak untuk kelas 300 m, 500 m dan 1000 m D Putri atas nama Rairatul Khaira, satu emas satu perak dan satu perunggu untuk kelas 300 m, 500 m dan 1000 m B Putri atas nama Alya Maulidha, satu perak kelas 300 m A Putra atas nama Aubre Ataya Patura, 2 emas kelas 50 m 100 m pemula putra atas nama Gibran Alfaro, 1 emas kelas 50 m pemula putri atas nama Najwa dan 1 perak kelas 50 m pemula putri serta 1 perak kelas 50 m pemula putri atas nama Naura Zahira.

Dengan sederet medali itu, kota Bukittinggi meraih peringkat kedua setelah Pariaman dan mengalahkan Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar, didampingi Kabid Pemuda dan Olah Raga Wajidi, mengatakan, Indonesian Roller Sports Series Medan inline skate open 2019 ini merupakan salah satu kesempatan bagi para atlet Bukittinggi untuk berkompetisi agar bisa mengukur hasil capaian latihan selama ini.

“Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, akan lahir para atlet sport yang tangguh dan handal sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi Internasional,” jelasnya. Erwin Umar mengatakan kejuaraan ini menjadi spirit baru bagi para atlet-atlet sepatu roda Kota Bukittinggi agar bisa berlaga di ajang-ajang Nasional maupun Internasional.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top