Kaba Pemko Bukittinggi

Puncak Gebyar Pendidikan 2019 Majukan Pendidikan dan Kebudayaan

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi, menghadiri acara puncak Gebyar Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di GOR Bermawi, Rabu (01/05).

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Semangat Hardiknas Tahun 2019 Kita Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan” ini merupakan acara puncak dari beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan apresiasinya atas gagasan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan digelarnya acara yang melibatkan semua guru – guru baik swasta maupun negeri mulai dari tingkat PAUD hingga SLTA untuk pertama kalinya ini.

“Saya sangat senang dan bangga dengan semua para guru pada hari ini berkumpul menjadi satu, guru – guru yang telah banyak menghasilkan prestasi bahkan mendapatkan bonus untuk keluar negeri. Pemerintah Kota tidak pernah membeda antara sekolah negeri dan swasta. Saya mengucapkan terima kasih, sekolah swastapun berpacu untuk meningkatkan mutu,” tuturnya.

Walikota juga mengatakan bahwa pemko sangat fokus dan memberikan perhatian serius untuk dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan 37 persen dari APBD Kota Bukittinggi untuk bidang Pendidikan. Pada tahun lalu Rp 39 milyar dianggarkan untuk Pendidikan, 5 sekolah yang direhab, dan tahun ini akan direab 11 sekolah lagi untuk menjadi sekolah yang nyaman dan sesuai dengan standar pendidikan Nasional.

“Kita menginginkan adanya penyebaran sekolah yang seimbang dan tidak hanya terpusat di Kecamatan Guguk Panjang, teruslah berinovasi dan jangan sampai ada permasalahan yang tidak diinginkan muncul disekolah, kalau ragu ada Bagian Hukum untuk tempat berkonsultasi,” harapnya.

Walikota menyerahkan hadiah berupa trophy dan bingkisan kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Para pemenang lomba Gebyar Pendidikan dalam rangka Hardiknas ; Lomba Guru dengan Karya Buku dan Artikel yang Terbanyak, Tingkat TK/RA juara I, Doni Aizus Idris (TK.Al Azhar), Juara II Evawati (TK.Tunas Bangsa), Juara III, Ramayeni (TK.Pembina), Tingkat SD, Juara I, Gantio Habibie (SD Al Azhar), Sry Eka Handayani (SD.10 Sapiran), Juara III, Achmad Fauzi (SD 02 Guguak Bulek). Tingkat SMP, Juara I, Sofia Marhenis (SMP 2), Juara II, Ismayetti (SMP 5), Juara III, Nilawati (SMP 7).

Sekolah dengan Prestasi Terbanyak Tingkat TK, masing – masing Juara I, II dan III TK.Islam Al Azhar, TK.negeri Pembina dan TK.Tunas Bangsa, Tingkat SD Juara I, II, III adalah; SDS Al Azhar, SDN 04 Birugo, SDN 03 Pakan Kurai, dan Tingkat SMP Juara I, II, III adalah, SMPS Xaverius, SMPN 4 dan SMPN 3 dan untuk Tingkat PNF diraih oleh LKP Widyaloka.

Lomba IT Kreatif Guru Tingkat SD masing – masing Juara I, II dan III adalah ; Syafda Wachyunaldi Monfajri (SDN.02 Percontohan), Nia Purnama Sari (SDN 03 Pakan Kurai) dan Yulia Narmi (SDN 03 Pakan Kurai).

Sedangkan tingkat SMP diraih oleh Mujahidah As Sayfulloh (SMPIT Cahaya Hati) Lomba IT Kreatif Siswa, Tingkat SD Juara I, II dan III masing – masingnya adalah; Raisha Rahmadina (SDS Al Azhar), Althaf Fajra Oktovino (SDN 01 Benteng Pasar Atas) dan Nauli Algifari (SDN 03 Pakan Kurai).

Sedangkan untuk Tingkat SMP Juara I, II, III masing – masingnya adalah Annisa Ririen Nasyifa Lenggogeni dan Lathifa Rahianatul Dzakiah masing –masing dari SMPIT Cahaya Hati. Sedangkan sekolah dengan website paling aktif diraih oleh SDN 04 Birugo.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top