Kaba Terkini

Green Bamboo Peduli Jelang Puasa Tanjung Mutiara Bersih-Nyaman

Tiku, kaba12.com — Komunitas peduli lingkungan Green Bamboo Tanjung Mutiara, galang kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman menyambut bulan suci Ramadhan 1440 hijriah.

Program Tanjung Mutiara bersih dan nyaman itu, sudah digalang beberapa pekan lalu, dengan kegiatan taharah mesjid, pembersihan bersama sarana ibadah di berbagai mesjid di kecamatan Tanjung Mutiara.

Bahkan, sepanjang Rabu ini, personil komunitas Green Bamboo bersama camat, forkopimcam Tanjung Mutiara dan jajaran pemerintah nagari menggelar pembersihan pasar Tiku.

Menurut Hendardi, Humas Komunitas Green Bamboo usai goro massal bersama berbagai elemen di Tanjung Mutiara Rabu,(1/5) menyebutkan, program bersih-bersih jelang Ramadhan itu, mendapat respon luar biasa dari jajaran pemerintah kecamatan dan berbagai unsur yang ada di Tanjung Mutiara.

Dibuktikan, dalam goro massal yang dipusatkan di Pasar Tiku itu, dibanjiri ratusan peserta, bahkan camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian terjun langsung memimpin goro. ” Komitmen bersama peduli lingkungan bersih dan nyaman akan terus berkumandang di Tanjung Mutiara, kami akan terus menggalang dukungan,” sebut Hendardi.

Bahkan secara khusus komunitas Green Bamboo, sambut bulan puasa tahun ini juga sudah menggelar pembersihan sarana ibadah di berbagai mesjid yang tersebar di Tanjung Mutiara,” Alhamdulillah, Rabu ini giliran pasar Tiku dibersihkan,” sebut Hendardi lagi.

Sementara menurut camat Tanjung Mutiara, goro bersih pasar Tiku itu, merupakan wujud kepedulian bersama berbagai pihak, termasuk komunitas Green Bamboo yang sangat peduli pada lingkungan bersih dan indah. ” Kami akan terus motivasi berbagai elemen untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, ” sebut Yogi Astarian.

Program Tiku bersih-bersih jelang Ramadhan itu menyisir kompleks pasar Tiku, tidak hanya tumpukan sampah, saluran drainase juga dibersihkan ditata dengan baik, agar aktivitas warga jelang Ramadhan nyaman.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top