Kaba Pemko Bukittinggi

Bukittinggi Gelar Senam Sehat dan Jalan Santai Sambut Hardiknas

Bukittinggi, KABA12.com — Ratusan tenaga pendidik di kota Bukittinggi, ikuti senam sehat dan jalan santai, yang dimulai dari pelataran pedestrian Jam Gadang, Rabu,(01/05).

Kegiatan ini merupakan rangkaian gebyar pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2019.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Bukittinggi, melalui Sekretaris-nya, Asmara, menjelaskan, pada tahun ini, dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional (hardiknas), Pemko Bukittinggi telah menyusun beberapa kegiatan, yang dirangkum dalam Gebyar Pendidikan. Didalamnya, ada tiga kegiatan utama, yang diikuti oleh tenaga pendidik dan pelajar se kota Bukittinggi.

“Pertama kegiatan senam sehat yang dilaksanakan Rabu (01/04) di pedestrian Jam Gadang. Selanjutnya, dihari yang sama dilaksanakan jalan santai dimulai dari Jam Gadang hinggga Gor Bermawi, sekaligus peduli lingkungan. Besok (Kamis -red) akan dilaksanakan upacara bendera di Lapangan Wirabraja Bukittiggi,” jelasnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, saat melepas jalan santai peduli lingkungan, menyampaikan, pemko selalu mendorong seluruh kegiatan sekolah dan kegiatan yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Bahkan sejumlah pembangunan telah dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bukittinggi.

“Tahun lalu ada 5 sekolah yang direhab. Tahun ini ada 11 sekolah yang direhab, agar menjadi sekolah yang nyaman dan sesuai dengan standar pendidikan nasional. Selain itu, kami juga berharap, setiap sekolah menciptakan inovasi, bagaimana mutu pendidikan di Bukittinggi meningkat,” ungkap Ramlan.

Selanjutnya, Walikota juga mengharapkan setiap sekolah mengadakan pertandingan yang berbeda di setiap sekolah. Tujuannya bagaimaana anak anak dengan adanya event olahraga, dapat tumbuh sehat dan berkembang secara positif. Selan itu, secara tidak langsung dengan kegiatan itu, Bukittinggi dapat menjaring bakat para pelajar di bidang olahraga untuk diutus sebagai atlet kota Bukittinggi.

Walikota pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada guru dan seluruh tenaga pendidikan, yang berperan aktif dalam mencerdaskan anak bangsa. “Kedepannya ini dihaeapkan terus ditingkatkan. Apalagi, tahun 2030 mendatang, Indonesia akan mendapat bonus demografi. Ini tentunya harus disiapkan dari sekarang. Dimana untuk menyiapkan generasi muda yang produktif itu, tentunya bekal awal diberikan oleh guru di sekolah,” ujar Wako.

Dalam kegiatan ini, akan dipilih peserta dengan atribut terunik. Dimana hadiahnya nanti, diberikan bersamaan dengan hadiah bagi pemenang 11 lomba yang dilaksanakan dalam rangka hari pendidikan nasional.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top