Kaba Terkini

Polres Agam Gelar Apel Ops Keselamatan Singgalang 2019

Lubukbasung, KABA12.com — Dalam rangka cipta kondisi pasca Pileg, Pilpres dan menjelang Idul Fitri 2019, Kepolisian Resor (Polres) Agam menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Singgalang, di Halaman Mako Polres Agam, Senin (29/04).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik, dihadiri Bupati Agam yang diwakili Staf Ahli Bupati, Budi Prawira Negara, Forkopimda Agam, Kepala OPD Agam, Pejabat Utama Polres Agam, Kapolsek dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik mengatakan, dilaksanakannya Ops Keselamatan Singgalang 2019 guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polres Agam.

“Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggar berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan sebagai cipta kondisi dalam rangka menghadapi Idul Fitri 2019,”ujarnya.

Kapolres Agam menambahkan, Operasi Keselamatan Singgalang akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 29 April hingga 12 Mei mendatang. Pada operasi ini lebih cenderung untuk pencegahan berupa himbauan baik bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

“Meski bersifat persuasif, tidak tertutup kemungkinan Polisi juga akan melaksanakan tindakan hukum. Penegakan Hukumnya selektif prioritas artinya bagi pelanggar yang mengakibatkan fatalitas dan korban,”kata AKBP Ferry Suwandi S.Ik.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top