Kaba Terkini

Nagari Gaduik Gelar Pelatihan TPK & TPHP

Gaduik,kaba12.com — Pemerintah Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang gelar pelatihan tim pelaksana kegiatan (TPK) dan tim penerima hasil pekerjaan (TPHP) 2019 di aula kantor walinagari Gaduik, Senin,(29/4).

Pelatihan yang dibuka camat Tilatang Kamang diwakili Kasi.PMN Zulkifli itu dihadiri walinagari Gaduik, para peserta dari seluruh jorong di nagari Gaduik, para ketua lembaga nagari dan tokoh masyarakat.

Camat Tilatang Kamang seperti disebutkan Kasi. PMN Zulkifli, menyebutkan bahwa nagari Gaduik sudah memulai kegiatan dengan memberikan pembekalan kepada pelaku pembangunan yaitu TPK dan TPHP .

Camat menyambut baik kegiatan yang dilakukan, karena hal itu penting sebagai langkah awal dalam mendorong optimalisasi kegiatan di nagari.

Diharapkan, seluruh peserta pelatihan yang masing- masing jorong diutus 5 orang, yang terdiri dari Wali Jorong langsung sebagai Ketua TPK dengan anggota 2 orang dan peserta TPHP, bisa mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, karena tahapan ini penting untuk optimalisasi kegiatan.

Ditambahkan, kegiatan pembangunan ini agar dilaksanakan dengan serius , sebab hal ini penting untuk tahapan pembangunan yang dipertanggungjawabkan sampai ke tingkat pusat, ” anggaran dana desa ini harus kita laksanakan semaksimal mungkin, sesuai dengan aturan yang ada,” sebut Zulkifli.

Pelatihan yang digelar sehari penuh ini, menghadirkan beberapa pemakalah dari OPD terkait.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top