Agam

Semarak Khatam Quran di Sitanang Ratusan Warga Ikuti Pawai Taaruf

Sitanang, kaba12.com — Nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari, Minggu,(28/4) gelar Khatam Qur’an perdana.

Kegiatan pertama yang diadakan di nagari Sitanang ini diikuti 43 orang peserta, yang disemarakkan dengan serangkaian acara, dibanjiri ratusan warga.

Menurut ketua pelaksana Khatam Quran perdana di nagari Sitanang Nasrul Efendi, kegitan ini digelar atas inisiatif guru TPQ dan masyarakat sekitarnya, yang mengharapkan ada kegiatan khusus menyemarakkan Khatam Quran tersebut.

Dengan komitmen bersana, difasilitasi Wali Nagari Sitanang, akhirnya panitia acara dibentuk untuk keseksesan acara tersebut.

“Peserta berasal dari murid TPQ Darussalam, TPQ Masjid Taqwa, dan TPQ Nurul Hikmah,” ujar Nasrul Effendi.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat maupun pemuda yang ikut menbantu berbagai persiapan, sehingga gebyar khatam quran perdana nagari Sitanang bisa digelar.

Dalam event tersebut, diawali dengan pawai taaruf peserta dari TPQ Darussalam yang dilepas Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti didampingi Walinagari Sitanang Afrizal serta tokoh masyarakat lainnya, diiringi tambua tansa binaan pemerintah nagari Sitanang.

Walinagari Sitanang Afrizal, menyatakan kegiatan itu, awal dari serangkain acara yang akan menjadi ajang tahunan bagi masyarakat Sitanang.

” Kami berterimakasih kepada perantau dan masyarakat karena kegiatan ini berkat dukungan dan kerjasama seluruh sehingga anak-anak yang khatam ini tidak dipungut biaya,” ulasnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Roza Syafdefianti Camat Ampek Nagari yanh berharap masyarakat tetap menjunjung jiwa gotong royong dan rasa kekeluargaan.

Sasarannya, ulas Roza, agar kegiatan ini terus dijaga dan anak-anak yang khatam dapat terus mendalami ilmu Al-Quran demi menjadi anak yang soleh dan soleha.

“Bagi orang tua juga menjadi contoh serta memberikan dukungan anak anak agar semangat mendalami Al Quran,” harapnya.

Semarak khatam quran nagari Sitanang itu mendapat perhatian banyak pihak, dibuktikan ratusan warga tumpah ruah menghadiri kegiatan tersebut

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top